Artikel

Published on November 11th, 2017 | by Andi Suhandi

4 Kampus Unggul Dunia di Bidang Agribisnis, Berani Coba?

Seputarkuliah.com – Biasanya para calon mahasiswa merasa bingung dengan apa yang akan dipilih. Selain bingung memilih kampus mana, mereka pun bingung dengan jurusan apa yang akan mereka ambil. Tak dapat dipungkiri jika saat ini banyak calon mahasiswa yang berbondong-bondong ingin masuk di bidang kedokteran, ilmu sosial, bisnis, bahkan ada banyak pula yang melirik bidang teknik. Namun, pada kesempatan kali ini, seputarkuliah.com sarankan bagi anda (para calon mahasiswa) untuk membidik jurusan sesuai fashion/ bakatmu yang sekiranya terlihat menonjol sejak duduk dibangku SMA/sederajat.

Nah pada kesempatan kali ini, apabila masih bingung mau ambil jurusan apa, seputarkuliah.com kembali memberikan rekomendasi nih untuk kamu para calon mahasiswa yang ingin memilih jurusan. Jika kamu ingin terjun ke dunia pertanian atau bidang agribisnis, ada baiknya kamu mengetahui sejumlah kampus berikut ini. Kenapa? Karena kampus-kampus berikut terbilang sangat unggul di dunia pada bidang agribisnis.

Menukil dari laman Asian Correspondent, berikut sejumlah kampus unggul di dunia pada bidang agribisnis. Yuk, simak penjelasannya.

Agribisnis (1 dari 4 Kampus Unggul Dunia untuk Kuliah Bidang Agribisnis)

School of Agriculture and Food Sciences, University of Queensland, Australia

School of Agriculture and Food Sciences, University of Queensland, Australia merupakan kampus unggul di dunia pada bidang agribisnis. University of Queensland ini masuk ke dalam 50 kampus terbaik di dunia. Nah, poin plusnya yaitu mahasiswa pertanian di kampus ini akan diberikan ilmu pengetahuan diantaranya:

  • Penelitian pertanian mutakhir,
  • Agribisnis,
  • Makanan,
  • Tanaman,
  • Tanah, serta
  • Hewan.

Asiknya lagi, untuk para lulusan pertanian di University of Queensland, Australia ini nantinya akan lebih mengerti bagaimana untuk bisa menerapkan strategi jitu pemasaran di sektor pertanian secara meluas. Karena pada dasarnya, di kampus ini para mahasiswa tak hanya belajar teori semata, melainkan juga diberikan praktik secara langsung.

Department of Agricultural Sciences, Lincolyn University, Selandia Baru

Kampus yang terbilang unggul di dunia pada bidang agribisnis selanjutya ada Department of Agricultural Sciences, Lincolyn University, Selandia Baru. Kampus di Selandia Baru yang satu ini terbilang terkenal lantaran penelitiannya mengenai bidang pertanian. Kampus ini pun sangat diperhitungkan di dunia.

Baca juga : Daya Tampung SBMPTN 2017 di 10 Universitas Terbaik Indonesia Versi Webometrics

Bagi anda para calon mahasiswa yang ingin berkuliah dikampus ini, pihak Departemen akan memberikan pembelajaran dan juga penelitian berkualitas pada bidang ilmu tumbuhan dan hewan, serta produksi tanaman dan peternakan. Mengenai lulusan pertanian di kampus Lincoln ini bisa terbilang unggul berkat ilmu pengetahuan yang komprehensif dan juga ditambah lagi dengan pengalaman secara nyata. Bagaiaman sobat, apakah tertarik berkuliah disini?

Faculty of Land and Food Systems, University of British Columbia (UBC), Kanada

Selanjutnya yang ketiga ada Faculty of Land and Food Systems, University of British Columbia (UBC), Kanada. Salah satu kampus yang berada di Kanada ini akan memberikan pemahaman kepada mahasiswanya bagaimana cara untuk memahami pentingnya strategi pembelajaran interdisipliner sehingga kelak bisa menghasilkan individu yang memiliki percaya diri serta berpikiran global.

Sebelumnya perlu diketahui, jika saat ini Faculty of Land and Food Systems UBC juga sedang mengembangkan salah satu penelitian mengenai bagaiman hal pengelolaan lahan yang berkelanjutan untuk sebuah kemajuan. Untuk lulusannya sendiri, kampus ini akan menjamin mahasiswanya agar memilki pengetahuan guna menjawab masalah global, tepatnya soal ketahanan pangan. Sobat seputarkuliah.com tertarik berkuliah disini?

College of Agriculture and Live Sciences, Texas A&M University, Amerika Serikat (AS)

Terakhir, kampus unggul di bidang agribisnis yaitu ada College of Agriculture and Live Sciences, Texas A&M University, Amerika Serikat (AS). Apabila kamu berkuliah di kamus yang berada di Amerika Serikat ini, kamu akan diberikan pengajarkan mengenai sistem produksi dan juga pengolahan pertanian berdasarkan prinsip sains dan ekologi terkini.Hal tersebut diberikan guna melestarikan lingkungan dan juga untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Simak juga :  10 Kampus Terbaik untuk Belajar Ilmu Politik dan internasional

Kampus ini memberikan banyak pilihan untuk berbagai jenis program studi yang tersedia. Nah untuk bidang pertanian sendiri, kampus ini terbilang sangat unggul, terutama pada :

  • Penyembuhkan penyakit tanaman genetik,
  • Penjaminan keamanan nilai gizi, serta
  • Pengelolaan kelimpahan pasokan makanan

Nah, itulah beberapa kampus dunia yang unggul di bidang agribisnis. Apakah sobat seputarkuliah.com tertarik untuk mencoba satu dari empat daftar pilihan kampus diatas? Yuk, tuliskan di kolom komentar!

Teruskan informasi ini agar lebih bermanfaat, Bagikan ke media sosial favoritmu di bawah ini:

Tags: , , , , ,


About the Author



Back to Top ↑

error: Content is protected !!