Beasiswa Luar Negeri

Published on November 11th, 2017 | by Andi Suhandi

Beasiswa S1 di University of Adelaide, Australia Tahun 2018

Australia, Seputarkuliah.com Hai sobat seputarkuliah, apa kabar semuanya? Semoga pada baik-baik saja ya..!
Pada kesempatan kali ini, seputarkuliah.com juga akan memberikan kabar baik nih buat sobat semua, khususnya buat kamu yang saat ini sedang mencari-cari info beasiswa di Australia. Tapi ingat! kesempatan itu memang datangnya tak terduga-duga loh. Jadi, apabila telah datang waktunya, langsung saja siapkan berkasnya lalu bidik beasiswanya. Hehehe

O’ya, ketika nanti kalian diberi berkesempatan untuk belajar di luar negeri, kalian pasti akan merasakan berbagai macam hal unik, menarik, dan juga seru, yang akan menjadi pengalaman indah dan berharga, dan bisa jadi banyak orang diluar sana juga menginginkan hal semacam itu. Mulai dari pengalaman mengesankan, menegangkan, menyenangkan, bahkan menakutkan sekalipun. Hal ini akan menjadi sebuah pelajaran sangat berharga yang tak terhingga.

Eits… tak usah panjang lebar ya, sebenarnya seputarkuliah.com hanya ingin memberikan informasi beasiswa saja kali ini, beasiswa ini datangnya langsung dari University of Adelaide. Pokoknya siswa internasional (non Australia dan New Zealand) patut untuk mencobanya ya.. hehehe.

Beasiswa kali ini merupakan beasiswa S1, dimana pihak panitia menyediakan potongan biaya kuliah (tuition fee). Potongan biaya kuliah yang diberikan ini sebesar 25 persen setiap tahunnya dengan durasi selama empat tahun lamanya. Adapun kali ini, sebanyak 40 kuota beasiswa disediakan universitas yang terletak di Selatan Australia tersebut. Program beasiswa ini tepatnya ditawarkan langsung melalui Adelaide International Undergraduate Scholarships (AIUS). Sangat cocok sekali untuk Anda yang berminat kuliah di australia dengan pengurangan beban biaya kuliah.

Sebelumnya perlu anda ketahui, jika para pelamar yang bisa mengajukan permohonan ini di antaranya merupakan lulusan studi foundation, atau lulusan SLTA bagi siswa yang belajar di luar Australia, atau juga mereka yang ingin transfer ke program gelar di University of Adelaide.

Baca juga: Tips Sukses Berburu Beasiswa.

Pelamar beasiswa AIUS dapat mendaftarkan beasiswa untuk semua disiplin ilmu di University of Adelaide dengan beberapa pengecualian, yakni Bachelor of Medicine, Bachelor of Surgery (MBBS), Bachelor of Dental Surgery (BDS), Bachelor of Oral Health, dan Bachelor of Science (Veterinary Bioscience).

Persyaratan:

Pelamar merupakan siswa internasional serta memiliki prestasi akademik. University of Adelaide juga akan mempertimbangkan calon yang memiliki nilai akademis setara dengan IPK 6/7 atau nilai 85%. Pelamar dapat mengajukan semua disiplin ilmu yang tersedia di University of Adelaide dengan pengecualian gelar yang telah disebutkan diatas. Selain itu pelamar juga dipertimbangkan berdasarkan status kewarganegaraan dan juga pilihan program studi di University of Adelaide.

Pendaftaran:

Silahkan sebelum mengajukan beasiswa ini, para pelamar sudah terlebih dahulu mendaftar di University of Adelaide (international.adelaide.edu.au/apply) dan tentunya mengajukan program studi yang diminati dengan pengecualian gelar di atas tadi yakni Bachelor of Medicine, Bachelor of Surgery (MBBS), Bachelor of Dental Surgery (BDS), Bachelor of Oral Health, dan Bachelor of Science (Veterinary Bioscience).

Adapun setelah memperoleh letter of offer atau surat penawaran baik conditional atau unconditional, pelamar kemudian bisa langsung mendaftarkan diri pada program beasiswa. Silahkan untuk mengisi formulir beasiswa yang telah disediakan pihak panitia. Ingat! jangan sampai lupa untuk melengkapi semua isian yang diminta, termasuk mengunggah letter of offer yang diperoleh sebelumnya.

Deadline Pendaftaran: pendaftaran beasiswa untuk perkuliahan semester 1 (Februari) 2018 ini akan ditutup tanggal 19 Januari 2018.

Siapapun kandidat yang nanti terpilih akan diberitahu dalam jangka waktu 4 sampai 6 minggu setelah mengajukan aplikasi. Sebaliknya, bagi mereka yang belum dinyatakan lolos/berhasil, tidak akan dihubungi oleh pihak panitia.

Untuk info lebih lanjut terkait teknis pendaftaran beasiswa ini, silahkan para pelamar bisa menghubungi email: ioscholarships@adelaide.edu.au

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Teruskan informasi ini agar lebih bermanfaat, Bagikan ke media sosial favoritmu di bawah ini:

Tags: , , ,


About the Author



Back to Top ↑

error: Content is protected !!