Artikel

Published on November 16th, 2017 | by Admin Seputar Kuliah

Arif Satria Berhasil Terpilih Sebagai Rektor IPB Periode 2017-2022

Seputarkuliah.com Pada Rabu sore (15/11/17), secara resmi Arif Satria terpilih sebagai rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk masa periode 2017-2022. Secara mufakat Arif terpilih dalam sidang paripurna Majelis Wali Amanat (MWA) IPB di Kampus IPB Baranangsiang, Bogor. Adapun Arif Satria sendiri menggantikan rektor periode sebelumnya, yaitu Herry Suhardiyanti yang sudah dua periode lamanya menjabat sebagai rektor.

Pada kesempatan itu, Ketua MWA IPB Muhammad Ahmad Chozin menyatakan, jika pemilihan rektor IPB untuk periode 2017-2022 berjalan dengan baik dan lancar. Untuk pelantikan rektor baru sendiri, direncanakan akan dilakukan pada tanggal 15 Desember mendatang.

MWA melakukan pemilihan dari tiga menjadi satu melalui mekanisme musyawarah mufakat. Akan tetapi ketua MWA, Muhammad Ahmad Chozin pun menyatakan dalam siaran persnya, jika tidak tercapai secara musyawarah dan mufakat saat itu, maka pemilihan akan dilakukan melalu satu mekanisme lainnya yaitu dengan cara voting (pemungutan suara). Alhasil, proses pemilihan rektor pun berhasil dilakukan dengan mekanisme musyawarah untuk mufakat.

Baca juga: Pelajaran Hidup untuk Lebih Percaya Diri.

Adapun diketahui, berlangsungnya sidang paripurna terbuka itu diikuti sekitar 15 anggota MWA dari 17 anggota. Kandidat calon rektor diberi kesempatan menyampaikan visi dan program kerja di hadapan WMA dan warga IPB lain. Sidang pun saat itu dilanjutkan pada sore hari dengan sidang tertutup yang diikuti 16 anggota MWA. Alhasil, semua pihak sepakat menetapkan satu pilihan dengan pandangan yang sama. Yakni, sosok Arif layak dan terbaik menjadi rektor IPB untuk lima tahun ke depan.

Ketua MWA IPB Muhammad Ahmad Chozin pun berharap kepada rektor baru untuk bisa menjadi seorang pemimpin akademik yang visioner, berkinerja dan inklusif. Artinya, mau melayani semua golongan serta memiliki visi kuat dalam memimpin, pungkasnya.

Selain Arif, terdapat dua kandidat calon lainnya dalam pemilihan rektor IPB 2017-2022. Mereka adalah Ketua Dewan Guru Besar (DGB) IPB Muhammad Yusram Massijaya dan Yonny Koesmaryono yang kini menjabat sebagai wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan.

Simak juga: 4 Kampus Unggul Dunia di Bidang Agribisnis.

Seputarkuliah.com ucapkan Selamat atas Terpilih Arif Satria sebagai Rektor IPB Periode 2017-2022. Selamat bekerja!
Teruskan informasi ini agar lebih bermanfaat, Bagikan ke media sosial favoritmu di bawah ini:

Tags: , , , , , ,


About the Author



Back to Top ↑

error: Content is protected !!