UII Sabet Juara Kompetisi Bahasa Arab dan Inggris Tingkat ASEAN

SLEMAN, Seputarkuliah.com – Prestasi anak bangsa kembali mencatat sejarah. Kali ini, torehan gemilang datangnya dari perwakilan Universitas Islam Indonesia (UII). Di ketahui, pada ajang bergengsi yang diadakan oleh Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universitas Islam Indonesia berhasil meraih Juara 3 pada lomba debat bahasa arab dan Juara 2 Lomba pidato dwi bahasa (Arab dan Inggris).

Dalam ajang yang di gelar di Fakultas Pengajian Quran dan Sunnah (FPQS) USIM, dari tanggal 31 Maret sampai 3 April 2017 lalu, UII mengikutsertakan Mustofa Abdul Karim (Manajemen, 2014) sebagai peserta lomba pidato. Sedangkan untuk tim debat sendiri, UII menjadikan Saiful Aziz (IP Ahwal Al-Syakhshiyyah, 2014), Tiyas Kurnia Sari (IP Akuntansi, 2014), dan Auzia Hilmy Muhammad Lathif (Ilmu Pembangunan, 2015) sebagai peserta yang mewakilinya.

Baca juga : Mahasiswa UMM Juara Lomba Videografi Nasional Ekonomi Islam.

Baca Juga:

“Perjuangan kami dalam perlombaan Ihtifal ini dan juga bimbingan dari para pendamping akhirnya menuai hasil yang kita harapkan,” ucap Ketua Organisasi Santri Pondok Pesantren (OSPP) UII Mustofa Abdul Karim, pada Jumat (7/4/2017).

Berkat capaian anak-anak UII tersebut, Agus Taufik selaku Wakil Rektor 3 merasa bersyukur dan sangat bangga atas prestasi yang diraih. Ia pun berharap agar capaian tersebut menjadi buah inspirasi untuk mahasiswa-mahasiswa yang lainnya.

Tim “Debat Bahasa Arab” Universitas Islam Indonesia juga dijadwalkan kembali mewakili Indonesia dalam kompetisi debat internasional yang akan diadakan di Qatar nanti. Selamat berjuang dan semoga kembali menjadi sang juara.

Baca juga: IAIN SMH Banten resmi berubah status menjadi UIN.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
1 Comment
  1. […] Baca juga: UII Sabet Juara Kompetisi Bahasa Arab dan Inggris Tingkat ASEAN. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.