Mahasiswa UMM Juara Lomba Videografi Nasional Ekonomi Islam

MALANG, Seputarkuliah.com – Dalam sebuah ajang lomba Videografi Nasional Ekonomi Islam pada acara Shariah Economic Week (SEW) V, bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tanggal 31 Maret-1 April 2017 lalu, dua tim dari Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil meraih juara 1 dan 2.

Film yang menjadi juara tersebut berjudul ‘Masih Ada Jalan’ yang berhasil menjadi juara 1, tepatnya diraih oleh tim yang terdiri dari Amilia Aprilia, Fatiqe Ridho dan Hilva Kurnia. Sedangkan untuk juara kedua dengan judul film ‘Sukses’ berhasil diraih oleh tim yang terdiri dari Juliani Pradipta, Daniel Firman dan Dwi Kurniawati.

Pada film berjudul ‘Masih Ada Jalan’ besutan Aprilia dkk seperti yang diberitakan Republika, menceritakan kisah tentang seorang ayah yang ingin mewujudkan sebuah impian untuk anaknya, agar bisa menjadi seorang dokter. Nah, melalui film tersebut, Aprilia bersama tim mencoba menyampaikan pesan tentang praktik keuangan syariah yang sejatinya dapat menguntungkan semua masyarakat, termasuk di antaranya masyarakat miskin.

Baca Juga:

“Asuransi syariah itu dapat mempermudah masyarakat, karena kedua belah pihak dapat diuntungkan,” ujarnya, dalam sebuah siaran pers, Kamis (6/4).

Film berdurasi 4 menit 57 detik dengan pesan “Manfaat keberadaan asuransi syariah” buatan Aprilia dkk itu pun akhirnya berhasil menyabet juara 1.

Nah, untuk film yang berhasil menjadi juara kedua dengan judul “Sukses” sendiri menceritakan tentang sebuah bank syariah, yang mana isinya menjelaskan bahwa semua orang bisa berkembang dengan adanya sistem keuangan syariah tanpa melihat ras, suku maupun agama. Jadi, bukan hanya Muslim saja yang dapat menabung di bank syariah tersebut. Namun, Non-Muslim pun dapat memanfaatkan keunggulan dari bank syariah.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.

Leave A Reply

Your email address will not be published.