Buat Kamu yang Masih Single dan Iri Melihat Orang Pacaran

Seputar Kuliah – Bagi Kalian yang Masih Single tapi Masih Iri Ngeliat Orang Pacaran…

Kehidupan di dunia ini tidak akan berarti tanpa ada makhluk hidup didalam-nya, kita manusia membutuhkan orang lain agar hidup kita menjadi lebih berwarna dan memiliki arah. Sebagai makhluk sosial kita dianggap sebagai makhluk paling sempurna cipataan-Nya. Terlebih lagi, rasa dan kasih sudah terdapat dalam diri kita sejak dulu.

Langsung gak pakai basa-basi lagi hehe…..

Pakai “gua”/”lu” aja biar lebih enak, mumpung artikel ini bersifat bebas tidak terikat.

 

Dulu saat gua masih SD sampai sekarang, sebagai orang yang (alhamdulillah) dapat mengenyam pendidikan dengan baik selalu berpikir apakah kita benar-benar membutuhkan seseorang yang “spesial” di dunia ini dalam konteks bukan orangtua/keluarga, melainkan pasangan kita (lawan jenis). Gua sebagai orang yang sedang menuju kepala 2 memang lagi merasakan bumbu-bumbu yang namanya C-I-N-T-A. Sekilas hal tersebut adalah wajar karena namanya juga manusia pasti memiliki hak untuk merasakan cinta itu sendiri , tapi hal yang membuat gua agak nggak enak adalah karena ada rasa iri ketika ngeliat orang lain sudah mempunya pasangan (dibaca : PACAR). Temen-temen gua di SMA yang udah punya pacar kadang-kadang membuat gua berasa gimana gitu, mereka pake snapgram atau snapchat buat update story sama pasangannya, nah gua??? Cuma bisa pantengin doang…

Lanjut dari situ, gua mulai belajar hal-hal baru untuk mendapatkan kemampuan baru (kali aja kan dengan kemampuan itu bisa dapet jodoh) , tapi ternyata gua salah. Gua belajar ini itu dampaknya kurang kalo gua sendiri gak bisa bergerak untuk mendekatkan diri, sama temen aja kadang gua kurang mendekatkan diri apalagi sama orang yang diinginkan sebagai pasangan. Tapi, waktu itu gua masih menganggap hal tersebut lumrah aja karena masih sekolah juga jadinya urusan itu belakangan aja.

Hari demi hari berlalu makin kesini rasanya hati gua ingin memecah diri menjadi serpihan-serpihan debu, disini maksudnya adalah rasa gua menyukai dia mulai tak beraturan, namun hal itu berlawanan dengan pendirian gua, YA, pendirian gua adalah untuk tidak pacaran.

Baca juga: Dilema Memilih Jurusan Kuliah.

Aneh memang, tapi hal ini yang membuat gua berat, yaitu rasa iri untuk memiliki pasangan. Dari statement gua di paragraf sebelumnya memang agak kontradiksi, tapi mau gimana lagi namanya juga manusia ya sudah wajar memiliki sifat tersebut. Maka dari itu tujuan gua terpenting saat ini yaitu fokus untuk pendidikan, membantu orangtua, teman, kerabat, dan hal yang lain selanjutnya tinggal mengikuti saja. Dengan menggunakan prinsip itu hidup gua jadi mulai membaik daripada sebelumnya.

Dari situ gua mulai menggubris pemikiran gua tentang masalah iri dalam masalah percintaan masa muda yang lucu-lucu gimana gitu….. Pengen tertawa, tapi diri sendiri gua aja juga masih gakjelas hehehehe…., nah jadi bagi kalian yang masih iri karena melihat teman dekat ataupun orang lain pacaran, ikutin tips berikut dibawah ini.

  1. Saat lu merasa iri berarti jiwa lu masih dalam keadaan baik sehat wal afiat , iri memang bukan merupakan hal baik tapi itu adalah indikator bahwa lu masih menjadi manusia normal. Jika lu merasa iri melihat orang pacaran, lu bisa pikir hal menarik lain yang positif, seperti olahraga, main game, latihan persiapan bertemu mertua, dll.
  2. Kalo lu ngeliat orang lain pacaran di tempat-tempat mewah, lu gak usah bersedih, mending kita berfikir melihat kebawah daripada melihat keatas, coba bayangin masih banyak orang yang lebih membutuhkan , sayang cuy kalo dipake buat yang mewah-mewah, mau makanan mewah kan tetep aja hasilnya feses , ya gak???
  3. Bagi lu yang udah berpendidikan tinggi (kuliah/sekolah), jangan sampe pendidikan lu jadi acak-acakan gara-gara hal sepele yaitu percintaan. Sayang orangtua lu udah biayain kuliah/sekolah mahal-mahal.
  4. Bagi lu yang mau keren, mending selesain pendidikan lu dengan baik, buat orangtua lu bangga jangan mikirin temen lu yang udah punya pacar karena setiap orang memiliki masalah masing-masing, apalagi kalau lu udah punya penghasilan sendiri pasti di mata wanita lu terlihat keren dan hebat.
  5. Kalo udah mapan baru deh tinggal diselesaikan dengan perbincangan antara orang yang lu idamkan dengan orangtuanya, kalo ini mah kudu cepet-cepet di rampungin biar nggak keduluan sama orang lain.

Sebenarnya masih banyak hal-hal lain yang harus dipahami lagi agar kita tidak menjadi iri terhadap masalah percintaan orang lain, karena di mana pun pasti banyak orang yang mengalami fase itu, jadi tidak mungkin jika lu tidak pernah liat orang lain pacaran. Iri memang bukan hal yang baik tapi jika diambil dari sisi lain kita bisa ambil pelajaran untuk memperbaiki diri lagi agar menjadi seseorang yang lebih baik kedepannya, jadi kita gak harus mengikuti orang lain, tapi jadilah diri sendiri.

Artikel berjudul “Buat Kamu yang Masih Single dan Iri Melihat Orang Pacaran” ini adalah artikel lomba yang di adakan oleh Redaksi Seputar Kuliah (www.seputarkuliah.com)

Ditulis oleh: Muhammad Ardivan S.N

(Bisa disapa lewat Facebook : Muhammad Ardivan)

#SeputarKuliah #SeputarKuliahCom

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *