Artikel

Published on November 17th, 2017 | by Admin Seputar Kuliah

Mantap! Mahasiswi UNJ Capai Dhampus Peak, Nepal

Seputarkuliah.com Sebuah pencapaian terbaik dilakukan oleh dua mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang tergabung dalam KMPA Eka Citra yang mana telah berhasil mencapai sebuah puncak Dhampus Peak (6.012 Masl), Dhaulagiri Range, Nepal, sekitar pukul 13.15 (waktu Nepal).

Adapun keberhasilan ini merupakan catatan Noor Maida Sugesti (20) dan Juniar Rizkyta Putri (20) sebagai orang pertama Indonesia yang berhasil mencapai puncak Dhampus Peak atau biasa juga dikenal dengan Thapa Peak.

Diketahui bahwa Thapa Peak ini terletak di antara rentang Annapurna dan Dhaulagiari, Himalaya, Nepal. Adapun Tim untuk bisa sampai pada puncak Dhampus Peak tersebut, harus melewati 10 hari perjalanan dengan aneka ragam medan. Mulai dari pedesaan yang sangat kental akan budaya lokal, tebing-tebing dan lapisan es yang tebal, bahkan hutan lebat.

Tidak hanya itu saja, Noor Maida Sugesti dan Juniar Rizkyta Putri juga harus kuat berjalan dengan suhu sekitar -16 derajat celsius. Hembusan angin, hujan salju pun menemani perjalanan mereka untuk dapat mencapai sebuah puncak Dhampus Peak (6.012 Masl), Dhaulagiri Range, Nepal.

Simak juga: Wait for a Minutes, Your Dreams is on Processing.

“Bagi kami, ekspedisi ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi kami sebagai pecinta alam serta upaya menginspirasi wanita Indonesia untuk menggapai prestasi setinggi-tingginya. Selain itu, ekspedisi ini kami persembahkan bagi almamater tercinta kami, sebagai wujud karya dan prestasi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dalam hal ini pendakian,” jelas Noor Maida, seperti dilansir dari laman UNJ, Kamis (16/11/2017).

Atas sebuah pencapaian yang diraih Noor Maida Sugesti dan Juniar Rizkyta Putri ini, KMPA Eka Citra siap untuk melakukan ekspedisi lanjutannya ke seven summit dunia, atau gunung-gunung dengan puncak tertinggi di tujuh benua di dunia, hal ini dilakukan sekaligus untuk mewujudkan baktinya kepada Tanah Air, Indonesia.

Teruskan informasi ini agar lebih bermanfaat, Bagikan ke media sosial favoritmu di bawah ini:


About the Author



Back to Top ↑

error: Content is protected !!