How To Make A Good Personality: Keep Improving Yourself!

“There is nothing noble in being superior to your fellow man; true nobility is being superior to your former self.”

As quoted from the famous novelist Ernest Hemingway, kita harus jadi pribadi yang lebih baik dari pada diri kita sebelumnya. By Improving our personality, kita akan punya good personality as the result. The big question is, how to improve our personality so we could get that good personality?

Menjadi mahasiswa, tidak melulu berkutat dengan hal akademik atau organisasi. Sembari menjalani kehidupan sebagai mahasiswa, kita juga perlu untuk membentuk good personality bagi diri kita.

Kita hidup di masyarakat di mana orang-orangnya terbuka akan perubahan, moving constantly, sangat dinamis terhadap arus zaman. Perbedaan-perbedaan merupakan sesuatu hal yang dianggap bagus dna nggak jarang menjadi panutan untuk sebagian orang lainnya. But the problem is, ngga semua hal unik dan berbeda itu mencerminkan good personality buat kita. It depends on us untuk memfilter perbedaan-perbedaan itu agar menjadi bagian dari kita dna membentuk good personality within us. Untuk itu, kita harus  tau bagaimana caranya agar kita bisa membentuk good personality bagi diri kita. Ini dia beberapa di antaranya.

Open to suggestion

Dengan kita berani terbuka dengan kritik-kritik yang disampaikan ke kita, merupakan satu langkah besar dalam pengembangan diri untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca Juga:

Improvise

Setelah menampung kritik-kritik yang kita dapar dari orang-orang terdekat, waktunya buat belajar dari kritik-kritik tersebut. Belajar dari kesalahan merupakan step penting dalam tahapan improvising ourselves. Critics that we’ve accepted merupakan tolak ukur kita untuk ngga ngelakuin kesalahan yang sama dan membantu banget diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan ngga ngelakuin kesalahan yang udah kita buat.

Selain improvise diri ktia berdasarkan kritik yang kita terima dari orang lain, kita juga bisa improve diri kita dengan cara melihat perilaku orang lain. Gimana kita melihat mereka? Apa kita suka perilaku mereka? Quoting from Remez Sasson dalam website succesconciousness.com “Pay attention to the way people use their voice and how they react to other people’s voices. Watch how you feel and how you react when people shout, or speak softly. Watch what happens when people get angry, restless and upset, and what happens to you and others, when they are calm and relaxed.” Dengan kita ngeliat perilaku orang lain dari hal yang terkecil tersebut, kita bisa bercermin ke diri kita sendiri juga, apa kita mau kayak mereka? Atau kita bisa lebih baik lagi dari mereka?

Be genuine to self

Jangan lupa untuk menjadi diri sendiri. Cheesy as it sounds, but the best way to have a good personality is be yourself. Being different make us noticeable di tengah-tengah masyarakat yang sekarang notabenenya masyarakat yang terbuka pada perubahan. Any kind of uniqueness adalah modal kita untuk menjadi pribadi yang berbeda serta terlihat mempunyai goord personality dari sudut pandang orang-orang luar terhadap kita.

Dengan improving ourself, kita bisa bikin diri kita jadi lebih baik lagi dari pribadi sebelumnya. Dan jangan lupa untuk tetap menjadi diri sendiri dalam improving our personality. Because the best people are those who stayed true to themselves dan bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik di saat yang sama juga.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.

Leave A Reply

Your email address will not be published.