Beasiswa Penuh S2 dan S3 di University of Adelaide

[Seputarkuliah.com] – Ada yang tertarik berkuliah di University of Adelaide dengan beasiswa? Nah, pada kesempatan kali ini University of Adelaide kembali menawarkan beasiswa untuk studi S2 dan S3. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang diberikan pihak pelaksana. Melalui skema Adelaide Scholarships International (ASI), pihak panitia mencari kandidat dengan capaian prestasi akademik serta potensi penelitian sebagai bahan pertimbangan. Untuk kegiatan ekstrakurikuler sendiri tidak menjadi satu pertimbangan pihak pelaksana.

Banyak manfaat yang akan di terima para para kandidat jika berhasil lolos dalam seleksi beasiswa ini. Tanggungan untuk biaya kuliah diberikan selama dua tahun jika mengambil gelar Master Degree by Research. Sedangkan tiga tahun untuk gelar Doctoral Research Degree. Asiknya lagi, untuk proses perpanjangan beasiswa dapat dilakukan, khusus bagi pelamar yang mengambil gelar doktor.

Program beasiswa ini pun menyediakan biaya hidup sebesar $ 26.288 pertahunnya dengan durasi waktu selama dua tahun untuk studi S2 dan tiga tahun untuk studi S3. Perpanjangan tanggungan biaya hidup dimungkinkan bagi pelamar program doktor. Nah, apabila kandidat memegang visa subclass 500 nantinya juga akan memperoleh asuransi kesehatan, termasuk untuk pendamping dan tanggungan yang telah ditetapkan sesuai standar Overseas Student Health Cover (OSHC) Worldcare.

Persyaratan Beasiswa:

  1. Bukan asli warganegara/ penduduk tetap Australia dan New Zealand,
  2. Berprestasi akademik dan potensi riset,
  3. Mahir dalam berbahasa Inggris (skor IELTS yang diminta adalah minimum 6.5. sedangkan untuk TOEFL: PBT 575, dan IBT 79,
  4. Lulusan s1 dengan predikat cumlaude (First Class Honours),
  5. Mendaftar di University of Adelaide sebagai mahasiswa internasional dan harus mempertahankan status tersebut,
  6. Kandidat tidak sedang mendapatkan beasiswa lain dari Commonwealth of Australia, University of Adelaide, atau sponsor di luar negeri (ex: pemerintah),
  7. Kandidat yang telah mendaftar dan belum berhasil, akan dipertimbangkan untuk periode berikutnya (maks selama 2 putaran),
  8. Kandidat bukan merupakan mahasiswa yang tengah menjalani kuliah di University of Adelaide, kecuali yang bersangkutan dapat membuktikan jika ia tidak bisa mendaftar di periode sebelumnya.

Dokumen Aplikasi:

  1. Kartu tanda penduduk/ Paspor (Sebagai bukti status kewarganegaraan),
  2. Salinan ijazah dan Transkrip akademik,
  3. Silahkan untuk menterjemahkan dokumen ke dalam bahasa Inggris,
  4. Lampiran bukti kemampuan bahasa Inggris (TOEFL/IELTS),
  5. Proposal riset menggunakan format yang disediakan,
  6. Curriculum vitae (CV),
  7. Dokumen pendukung lainnya.
Baca Juga:

Pendaftaran Beasiswa:

Silahkan para kandidat untuk terlebih dahulu mendaftarkan diri secara online melalui situsweb University of Adelaide (Link). Buatlah akun terlebih dahulu apabila anda baru pertama kali mendaftarkan diri. Dan perlu diketahui, para pelamar boleh mengajukan permohonan sekaligus sebagai mahasiswa dan beasiswa, tanpa perlu adanya pengajuan aplikasi secara terpisah lagi. Proses pendaftaran bagi para pelamar internasinal tidak dipungut biaya, alias gratis.

Perhatikan langkah-langkah berikut:
– Kandidat memilih institusi,
– Menetapkan program studi,
– Melihat persyaratan di masing-masing program,
– Mengidentifikasi area penelitian dan pembimbing,
– Mengirimkan aplikasi.

Jika anda yang salah satunya berhasil terpilih, nantinya akan memperoleh tawaran dan merampungkan pendaftaran.

Deadline Pendaftaran:

University of Adelaide secara rutin menawarkan beasiswa dengan periode pendaftaran sebanyak tiga kali dalam setahun. Dan beasiswa kali ini merupakan periode 3 yang di tawarkan university of adelaide, dengan deadline akhir yaitu 30 April 2017 (untuk masa perkuliahan bulan November 2017). Beasiswa University of Adelaide ini dapat dipertimbangkan untuk beasiswa di Australia yang layak diikuti. Apakah anda tertarik untuk mendaftarkan diri?

Selamat mencoba!

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.

Leave A Reply

Your email address will not be published.