5 Prestasi Ketua BEM UGM yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi

M. Atiatul Muqtadir, ketua BEM Universitas Gadjah Mada (UGM) hadir sebagai salah satu perwakilan mahasiswa di sebuah acara talkshow politik di stasiun televisi swasta pada selasa 24 september 2019.

Sejak tampil di acara tersebut, mahasiswa yang kerap dipanggil Fathur ini menjadi perbincangan publik dikarenakan pembawaanya yang tenang namun tegas saat berhadapan dengan Yasonna Laoly yang membuatnyaa dikagumi banyak pihak.

 

Lulus SMA Dengan Akselerasi

Saat menempuh pendidikan di SMA 17 Palembang, Fathur mengikuti program akselerasi yang membuatnya lulus hanya dalam waktu dua tahun. Jadi tak heran ia bisa masuk kuliah satu tahun lebih cepat.

Diterima Di UGM Jalur SNMPTN

Fathur merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi,ia diterima lewat jalur SNMPTN tahun 2015.

Aktif Mengisi Seminar

Selain aktif turun kejalan untuk menyuarakan aspirasi,Fathur juga aktif mengisi dan mengikuti berbagai seminar,baik di dalam negeri maupun luar negeri. Yang terbaru, ia ikut serta mewakili BEM KM UGM dalam Forum Pendidikan dan Kontes Pembicara Muda di Thailand pada juni 2019.

Ingin Menjadi Menteri Kesehatan

Sebagai salah satu mahasiswa kedokteran gigi, Fathur menilai jika masih banyak masalah di bidang kesehatan Indonesia yang harus diselesaikan. Karena itu dirinya ingin menjadi Menteri Kesehatan republik Indonesia kelak Guna menuntaskan masalah tersebut, juga sebagai baktinya terhadap negara di bidang kesehatan.

Pintar Mengaji

Dalam akun instagram dan Youtube pribadinya, Fathur juga kerap membagikan video dirinya yang membaca Al-Quran. Suaranya yang merdu berhasil memikat pengikutnya. Kepiawaiannya dalam mengaji juga dikarenakan dirinya sempat mengenyam pendidikan di pesantren saat SD dan SMP. Selepas itu Fathur juga masih aktif dalam kegiatan rohis (Rohani Islam).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *