Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Masa Depan Cerah

 

Masing-masing orang pasti mempunyai pandangan dan keinginan untuk masa depan yang sukses dan cerah. Terlebih kesuksesan seseorang memang tidak dapat disamakan dengan kesuksesan orang lain. Salah satu upaya untuk menjemput kesuksesan tersebut bisa ditempuh melalui jalan kuliah. Namun ketika berkuliah sebaiknya jangan hanya asal memilih jurusan tetapi harus benar-benar dipertimbangkan baik dari segi bakat, minat dan masa depan kariernya. Untuk itulah ketika akan kuliah anda perlu mempertimbangkan memilih jurusan kuliah yang menjanjikan. Dengan begitu masa depan anda akan lebih terjamin karena anda lebih mudah memperoleh pekerjaan setelah lulus kuliah.

Pilihan Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Masa Depan Cerah

Ketika akan melanjutkan ke jenjang kuliah ada sebagian orang yang lebih memilih universitas favorit tapi mengabaikan jurusan yang justru sangat menentukan masa depan. Dalam memilih jurusan kuliah juga tidak boleh asal sebab nantinya akan sangat berpengaruh pada bidang pekerjaan yang akan anda jalani setelah lulus. Bagi anda yang masih bingung memilih jurusan kuliah yang menjanjikan sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab berikut ini akan dijelaskan pilihan jurusan kuliah masa depan cerah yang bisa anda pilih.

  1. Teknik Informatika

    Dengan hadirnya teknologi yang semakin maju dan berkembang pesat ternyata membuat teknik informatika menjadi salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan sehingga pantas untuk dipertimbangkan. Selain mempunyai prospek kerja yang bagus, lulusan dari jurusan ini juga mempunyai peran penting di dalam perkembangan teknologi dunia. Antara lain menciptakan perangkat lunak, konsultan, pemrograman, pengembang web dan game.

  2. Desain Komunikasi Visual atau DKV

    Bagi anda yang memiliki minat di bidang seni maka jurusan DKV adalah jurusan yang menjanjikan. Dimana jurusan ini mempelajari penggabungan komunikasi dengan seni. Selain menggambar, jurusan ini juga mencakup animasi, fotografi, serta videografi. Dengan cakupan yang luas maka tak heran jika jurusan ini mempunyai prospek kerja sebagai desainer, ilustrator dan fotografer.

  3. Manajemen Pemasaran

    Dengan semakin meningkatkan sektor perdagangan ternyata membutuhkan strategi pemasaran supaya jasa atau produk yang dijual bisa menarik perhatian target pemasaran. Sehingga ilmu pemasaran begitu penting serta jangkauannya juga luas. Manajemen pemasaran memerlukan kemampuan bekerja sama serta memahami perkembangan zaman. Selain bekerja di perusahaan, lulusan jurusan ini juga bisa berwirausaha sendiri.

  4. Hubungan Internasional

    Setiap negara membutuhkan pembangunan hubungan dengan negara lain. Untuk itulah jurusan HI ini mempelajari keterampilan serta memahami permasalahan yang berskala global seperti hukum, ekonomi, politik, keamanan, dan bahasa. Jenis pekerjaan yang cocok untuk jurusan ini diantaranya konsultan internasional, duta besar dan staf ahli.

  5. Ilmu Komunikasi

    Tanpa adanya komunikasi yang baik dan benar sepertinya ada banyak hal yang tidak bisa dicapai. Dengan demikian jurusan ilmu komunikasi sangat penting untuk memahami pentingnya komunikasi di dalam kehidupan. Penyiaran, ilmu jurnalistik dan hubungan publik adalah ilmu yang berakar dari ilmu komunikasi. Sehingga ada banyak perusahaan, instansi dan lembaga yang memerlukan lulusan jurusan ini.

  6. Hukum

    Jurusan ini mempunyai peminat yang tinggi serta banyak perusahaan maupun lembaga yang membutuhkan ahli hukum di lingkungan mereka. Bila tertarik menjadi pribadi yang kritis, berani dan bermental tangguh maka jurusan hukum adalah pilihan yang tepat.

  7. Keperawatan

    Jurusan kuliah yang satu ini memang mempunyai propek kerja yang tinggi. Selain merawat orang yang sakit, ilmu jurusan ini mengajak memahami pentingnya kebersamaan dan kepedulian. Tidak hanya rumah sakit, lulusan keperawatan juga dibutuhkan di berbagai fasilitas kesehatan.

Itulah tadi penjelasan mengenai jurusan kuliah dengan masa depan cerah yang bisa menjadi pertimbangan anda. Jika anda ingin memilih salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan seperti di atas maka silakan pilih sesuai bakat, minat dan kemampuan finansial anda sehingga perkuliahan bisa berjalan lancar nantinya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *