Jurnal Internasional Online Dapat Anda Temukan dengan Trik Ini

Jurnal merupakan artikel akademis yang dibuat oleh penulis jurnal yang membahasa mengenai sebuah ilmu tertentu. Bagi anda yang sedang berkutat dengan skripsi mungkin sudah tidak asing dengan jurnal baik itu jurnal internasional maupun yang berasal dari tanah air. Terlebih jurnal adalah referensi yang sangat kuat dan dibutuhkan dalam pengerjaan skripsi maupun tesis. Sebab jurnal memiliki bab-bab yang menjelaskan mengenai sebuah permasalahan. Bukti-bukti dari pernyataannya yang pasti berbeda dengan pendapat. Sehingga setiap pernyataan pada jurnal bisa dipertanggungjawabkan oleh si penulis. Bagi anda yang ingin tahu lebih jelas seputar jurnal khususnya yang internasional maka dalam artikel ini akan diberikan informasi lebih lengkapnya.

Trik Mudah Mendapatkan Jurnal Internasional

Dengan berkembangnya zaman dan teknologi ternyata semakin memudahkan anda ketika ingin mencari jurnal. Melalui kecanggihan teknologi dan internet anda bisa lebih mudah menemukan jurnal nasional maupun internasional di dunia maya. Untuk jurnal internasional memang sudah diakui secara global sehingga jenis jurnal ini bisa anda jadikan sebagai referensi yang sangat kuat terutama untuk penelitian ilmiah maupun skripsi dan tesis. Namun hingga kini mungkin ada sebagian dari anda yang masih bingung cara mencari jurnal tersebut dengan tepat.

Saat ini di dunia maya terdapat dua jenis jurnal online yaitu jurnal online yang berbayar serta jurnal online yang tidak berbayar atau gratis. Tapi kali ini akan dibahas mengenai trik dapatkan jurnal internet yang bisa anda terapkan nantinya.

  1. Cari Layanan Jurnal Partner di Universitas Anda

    Biasanya masing-masing universitas mempunyai partner dengan sebuah website jurnal berbayar. Dalam hal ini anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan mendapatkan jurnal online internasional gratis di lingkungan kampus. Bila anda belum tahu cara mengaksesnya maka anda bisa menanyakan pada pihak kampus yang berkaitan dengan masalah jurnal yaitu bagian akademik.

  2. Cari Jurnal di IEEE

    Bila anda mempunyai bduget yang cukup serta kampur tidak memberikan fasilitas jurnal di IEEE maka anda bisa mencoba berlangganan langsung pada website IEEE tersebut. Perlu anda ketahui bahwa IEEE adalah singkatan dari The Institute of Electrical and Electronics Engineers. Dimana IEEE ini adalah website penyedia jurnal yang terbesar. Selain itu jurnal yang masuk ke IEEE adalah jurnal berkualitas sehingga tak heran jika IEEE menjadi favorit bagi para penulis jurnal. Tetapi website ini mengharuskan pemakaian untuk berlangganan dengan biaya yang mahal namun jurnal-jurnalnya dijamin bermanfaat.

  3. Cari Jurnal Memakai Mesin Pencari Citeseerx

    Perlu anda ketahui bahwa Citeseerx merupakan mesin pencari khusus untuk pencarian jurnal online. Melalui situs tersebut anda bisa mencari jurnal internasional dengan kata kunci yang anda masukkan. Pemakaian situs ini sangat mudah tapi informasi data di situs ini tidak selalu update seperti IEEE. Dengan layanan gratis dari situs ini maka anda bisa mengunduh filenya sehingga cukup membantu para penulis jurnal.

  4. Cari Jurnal di Science Direct

    Science Direct merupakan website penyedia jurnal seperti halnya IEEE. Meskipun koleksinya tidak sebanyak IEEE namun Science Direct cukup banyak menyediakan koleksi jurnal. Selain itu situs ini juga menyediakan jurnal gratis dan ada juga yang berbayar. Untuk jurnal berbayar anda bisa membayarnya seperti saat membeli barang online. Selain itu koleksi jurnal situs ini juga cukup up to date.

  5. Manfaatkan Google Scholar

    Google ternyata mempunyai produk yang bernama Google Scholar yang tak lain adalah mesin pencari khusus artikel, literatur maupun tulisan akademis seperti jurnal. Cara memakainya juga sama seperti pencarian google. Google scholar ini juga sangat disukai oleh para pencari jurnal online.

Demikianlah penjelasan mengenai tips dapatkan jurnal internasional secara online yang bisa menambah wawasan Anda. Tentunya jurnal internasional di atas bisa Anda unduh atau download, cara download jurnal internasional. Dengan menerapkan tips di atas tentu kini anda tak perlu bingung bila harus mencari jurnal. Sebab cukup gunakan gadget dan internet lalu kunjungi situs-situs di atas maka anda bisa dengan mudah mendapatkan jurnal yang anda butuhkan sebagai referensi.

Baca Juga:

Leave A Reply

Your email address will not be published.