Aplikasi Video Pendidikan untuk Belajar Anak yang Recommended

Saat melakukan pembelajaran, tidak harus selalu monoton di dalam kelas. Terlebih, seiring berkembangnya teknologi mulai muncul berbagai aplikasi video pendidikan yang akan menunjang proses belajar siswa. Peluang ini tentu sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

Guru, orang tua bahkan siswa itu sendiri harus semakin kreatif dalam memanfaatkan teknologi pendidikan, termasuk dalam bentuk aplikasi. Sehingga, teknologi yang ada benar-benar memberikan dampak positif untuk perkembangan anak.

Daftar Aplikasi Video Pendidikan Terbaik Saat Ini

Banyak sekali aplikasi pendidikan yang dapat dimanfaatkan, di antaranya adalah dalam berbentuk video. Pembelajaran visual ini tentu akan sangat disukai siswa, namun tetap efektif untuk meningkatkan kemampuan akademiknya.

Aplikasi Video Lagu Anak Islam

Bagi masyarakat muslim, menanamkan pendidikan nilai-nilai Islam adalah hal yang utama. Kini, aplikasi Video Lagu Anak Islam dapat dijadikan pilihan mudah untuk mengajarkan nilai tersebut. Selain itu, anak juga dapat belajar seni dan mendapat hiburan dari aplikasi ini.

Ada dua kategori yang disediakan oleh aplikasi Video Lagu Anak Islam, yakni kategori Ayo Mengaji dan kategori Lagu Anak Islam. Kategori pertama berisikan surah-surah yang terdapat dalam Al-Qur’an. Sementara kategori lainnya berisi lagu-lagu pendidikan Islam.

Di antara keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat dimainkan secara offline. Sehingga, tidak menghabiskan kuota internet Anda. Selain itu, animasinya juga terbilang sangat lucu, membuat anak akan sangat terhibur. Adapun contoh video di dalamnya adalah doa untuk kedua orang tua, 25 Nabi dan lain sebagainya.

Aplikasi 13.000 Video Inggris

Untuk Anda yang ingin memberikan media pembelajaran efektif untuk Bahasa Inggris, solusi mudahnya adalah menggunakan aplikasi 13.000 Video Inggris ini. Fitur dan media yang tersedia di dalamnya dapat meningkatkan kemampuan bahasa asing siswa.

Seperti namanya, di dalam aplikasi ini tersedia lebih dari 13.000 video Inggris. Berbagai keterampilan dan kompetensi akan diasah di dalamnya. Misalnya kemampuan speaking, reading, writing, listening hingga praktik ujian bahasa Inggris (TOEFL, IELTS dan TOEIC).

Tidak hanya itu, berbagai lagu populer di masyarakat juga tersedia di sini. Bahkan, ada video khusus yang sifatnya hiburan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan bahasa tanpa disadari.

Baca Juga:

Aplikasi Kid Video

Selain kedua aplikasi di atas, masih ada lagi aplikasi video pendidikan lainnya yang dapat Anda akses dengan mudah. Misalnya aplikasi Kid Video ini. Merupakan aplikasi game yang didesain secara khusus untuk tujuan pendidikan. Aplikasi satu ini ditujukan secara khusus untuk kalangan anak-anak.

Berbagai pembelajaran akan didapat di dalamnya. Seperti suara hewan, mengenal objek dalam bahasa Inggris dan lain sebagainya. Tidak hanya mengetahui kosa kata, dengan aplikasi ini anak akan dapat membunyikan beberapa peragaan kata dengan benar.

Berbagai fitur di dalamnya memungkinkan pengguna untuk memainkannya dengan mudah. Di samping itu, juga tersedia gambar berkualitas tinggi dan banyak lagi fitur terbaik lainnya yang ditawarkan.

Aplikasi Learn English by Video

Aplikasi lain yang recommended untuk dijadikan media belajar bahasa Inggris adalah Learn English by Video. Aplikasi gratis ini tidak hanya menawarkan pembelajaran Inggris berbasis video saja. Namun, juga memiliki aneka fitur lain seperti English Idioms, English Conversation, English Listening dan lain sebagainya.

Berbagai aplikasi video pendidikan di atas, khususnya untuk pembelajaran bahasa Inggris merupakan media terbaik untuk memaksimalkan proses belajar. Selain mudah dan praktis, pembelajaran anak juga akan semakin menyenangkan dengan aneka kemudahan di dalamnya.  

Comments