Informasi

Published on September 6th, 2018 | by Saiful Riza

0

Jurusan Sastra Jepang

Kali ini seputarkuliah.com akan memberikan ulasan mengenai jurusan sastra jepang. Jurusan ini berada di fakultas ilmu budaya Bersama dengan jurusan ilmu sejarah dan sastra yang lain (Indonesia, inggris, arab, dll). Jurusan sastra jepang berfokus pada kompetensi bahasa dan budaya jepang. Kalian tidak hanya mempelajari mengenai sastra, namun juga bahasa, kebubudayaan, serta sejarah jepang. Lulusan dari jurusan ini nantinya diharapkan mampu untuk menggunakan bahasa jepang baik lisan maupun tertulis dan mampu menerapkan hasil kajian sosial budaya jepang. Apabila kalian suka dengan kebudayaan jepang, dan tertarik untuk mempelajari lebih dalam, jurusan ini cocok untuk kalian.

Apa saja yang di pelajari di jurusan sastra jepang?

Mahasiswa akan belajar mengenai bahasa jepang, seperti bunpou (tata bahasa), kaiwa (percakapan), choukai (mendengarkan), kanji dan lai-lain. Bahasa jepang akan diajarkan sesuai dengan tingkatan nya pada tiap semester. Pada semester berikutnya mahasiswa akan belajar mengenai pengantar kejepangan, dasar-dasar ilmu budaya, multikulturalisme dan lain sebagainya.

Mata kuliah yang akan kamu dapatkan antara lain : bahasa Jepang (tiap semester terdapat tingkatan), pengantar sejarah jepang, pengantar masyarakat jepang, pengantar kesusastraan jepang, sejarah jepang modern, pengantar kebudayaan Jepang, prosa jepang, puisi jepang, terjemahan jepang-indonesia, sejarah diplomasi jepang, sejarah kontemporer jepang dan masih banyak lagi

Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki jurusan sastra jepang terbaik dengan akreditasi A dari BAN PT

  • Universitas Gadjah Mada
  • Universitas Airlangga
  • Universitas Brawijaya
  • Universitas Diponegoro
  • Universitas Padjajaran
  • Universitas Indonesia
  • Universitas Dian Nuswantoro

Untuk prospek kerja jurusan sastra jepang bisa dilihat disini

Tags:


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

error: Content is protected !!