Inilah 4 Jurus Jitu untuk masuk Harvard University

Seputarkuliah.com Bisa dibilang negara maju itu mempunyai kualitas pendidikan yang baik, oleh karenanya setiap tahun banyak pelajar internasional yang berebut kursi agar bisa mengenyam pendidikan disana, salah satunya di Harvard University. Bisa menimba ilmu di Harvard Universiy merupakan mimpi banyak orang. Hal ini terasa sangat wajar, karena memang Harvard Uiversity merupakan salah satu kampus terbaik di dunia.

Biasanya mereka yang ingin berkuliah di Harvard sudah lebih dulu mempunyai amunisi yang cukup agar bisa diterima di kampus bergengsi tersebut, salah satu contohnya yaitu mencari tahu seputar proses seleksi yang ada disana. Nah, bagaimana sebaliknya jika anda belum punya amunisi namun memiliki mimpi ingin berkuliah di harvard?

Berikut ini merupakan 4 jurus jitu yang harus anda lakukan untuk bisa masuk Harvard University, seperti yang dilansir laman Wikihow :

1. Demonstrate Academic Excellence

Jurus jitu yang pertama adalah kemampuan akademis yang luar biasa. Kemampuan akademis merupakan satu langkah agar bisa masuk di harvard university. Karena pada dasarnya, rata-rata mahasiswa yang ada di Harvard university merupakan 10-15 % pelajar terbaik di kelasnya. Bahkan, tidak cukup rasanya apabila menunjukkan nilai saja, anda pun harus memperlihatkan skor tes SAT atau ACT yang tinggi. Dan usahakan anda mempunyai lebih dari standar yang ditentukan.

2. Have Impressive Extra-Curricular Activities

Jurus jitu kedua yaitu Aktif dalam ekstrakurikuler yang keren. Aktif ekstrakurikuler adalah salah satu poin plus agar dapat diterima harvard university, karena nantinya bisa jadi kampus akan melihat aktivitasmu di luar akademis, misalnya anda mengikuti klub olahraga ataupun yang jenis yang lainnya. Dan pastikan anda memiliki peranan penting didalamnya.

3. Prepare a Stellar Application

Jurus jitu yang ketiga yaitu menyiapkan aplikasi secara lengkap. Aplikasi lengkap tersebut misalnya membuat sebuah esai dengan panjang 200-500 kata. Dan jangan lupa juga, buatlah esai semenarik mungkin dan berkesan. Selanjutnya, anda pun perlu meminta evaluasi dari guru yang mengenalmu dengan sangat baik sebagai poin plus, dan juga silahkan untuk menyertakan dokumen pendukung lainnya, semisal piagam ataupun sertifikat yang anda miliki. Usahakan jujur dengan data diri anda.

4. Send in Your Application

Jurus jitu yang terakhir adalah cermat dalam mengirimkan aplikasi. Silahkan anda Kirimkan seluruh dokumen yang diminta secara tepat waktu. Ada baiknya lagi, kirimkan aplikasi beberapa hari sebelum deadline pendaftaran. Apabila ada proses seleksi wawancara, usahakan agar menghadapinya dengan baik. jawablah semaksimal mungkin pertanyaan yang ada.

Baca juga: Tips Sukses Berburu Beasiswa.

Catatan: alangkah baiknya apabila jurus-jurus diatas diperkuat dengan doa. Karena doa adalah senjata. ingat! ilmu tanpa budi adalah kerapuhan jiwa.

Selamat mencoba dan semoga anda beruntung bisa menjadi mahasiswa di harvard university.

Bagikan:

2 thoughts on “Inilah 4 Jurus Jitu untuk masuk Harvard University

  1. Pingback: Beasiswa Penuh Gelar Phd di Heriot-Watt University, Inggris

  2. Pingback: Inilah Kampus Terbaik di Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *