Beasiswa

Published on February 27th, 2018 | by Saiful Riza

0

Beasiswa Penuh Program S1, S2 dan S3 di Taiwan

Seputarkuliah.com – ICDF Higher Education Scholarship Program menyediakan beasiswa penuh program S1, S2, dan S3 di Taiwan. Cakupan beasiswa ini meliputi biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat pp Indonesia – Taiwan, tempat tinggal di asrama mahasiswa, biaya kredit kuliah, asuransi kesehatan dan kecelakaan, serta tunjangan buku.
Penerima beasiswa Taiwan ICDF masing-masing akan mendapatkan tunjangan hidup bulanan sebesar NT$ 12.000 untuk S1, NT$ 15.000 untuk S2, dan NT$ 17.000 untuk S3.

Beasiswa tersebut berlaku berdasarkan durasi standar program yang diambil. Dengan rincian maksimum 4 tahun untuk program sarjana, 2 tahun untuk program master, dan 4 tahun untuk program PhD.

Beberapa Universitas yang menjadi mitra Taiwan ICDF yang bisa kamu pilih di antaranya, National Pingtung University of Science and Technologi, National Taiwan Normal University, National Central University, National Cengchi University, National Tsing Hua University, National Taiwan Ocean University, Yuan Ze University, National Taiwan University, National Taipei University of Nursing and Health Sciences, Taipei Medical University, dan beberapa universitas lainnya.

Program yang ditawarkan:

Program beserta daftar universitas secara lengkap tersedia di brosur beasiswa (Unduh)

Dokumen aplikasi:

1. Formulir aplikasi online yang telah diisi dan dilengkapi, dicetak kemudian ditandatangani
2. Fotokopi paspor, kartu keluarga, dan akte kelahiran
3. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai. apabila dokumen tersebut tidak menggunakan bahasa Inggris atau Mandarin, wajib menyediakan terjemahan resminya ke dalam bahasa tersebut.
4. Fotokopi sertifikat (TOEFL/IELTS)
5. Dua surat rekomendasi (dimasukkan dalam amplop tertutup dan ditandatangan). Yang bisa diperoleh melalui profesor, pimpinan, atau pembimbing
6. Fotokopi bahan aplikasi pendaftaran ke universitas yang bekerjasama dengan beasiswa Taiwan ICDF (misalnya: salinan pengiriman biaya pendaftaran, formulir pendaftaran, penerimaan aplikasi dari universitas, email).

Tata Cara Pendaftaran:

Pertama, Kamu harus mendaftar terlebih dahulu pada salah satu Universitas mitra Taiwan ICDF 2018 yang diminati. Perlu diingat, hanya boleh mendaftar di satu program. Setelah mendapatkan dokumen aplikasi seperti tertera di poin 6 di atas, selanjutnya kamu bisa mengajukan beasiswa Taiwan ICDF 2018.

Berikutnya untuk mendaftar beasiswa Taiwan ICDF 2018, pelamar mengisi formulir aplikasi online Taiwan ICDF (link ada di poin 1 di atas). Kemudian cetak formulir yang telah diisi tersebut dan lampirkan bersama dengan dokumen aplikasi lain yang diminta.

Terakhir, kirimkan semua dokumen aplikasi beasiswa Taiwan ICDF ke alamat berikut:

Kantor Taipei Economic and Trade Office
Gedung Artha Graha, Lt. 17
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD
Jakarta 12190
pada salah satu sudut amplop tuliskan untuk aplikasi “Beasiswa ICDF”

Dokumen tersebut diterima paling lambat pada tanggal 16 Maret 2018. Sedangkan pengumuman akan disampaikan sebelum 30 Juni 2018. Untuk Informasi maupun pertanyaan bisa melalui email beasiswa@teto.or.id atau cek di website ICDF (www.icdf.org.tw).

Selamat Berjuang!

Tags: , , ,


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑

error: Content is protected !!