8 Cara Agar Dosen Tidak Konsen saat Sidang Skripsi

Kalo udah yang namanya sidang, pasti bikin grogi. Kadang saking groginya, apa yang udah dihapal semaleman depan cermin bisa blank gitu aja pas sidang. Tapi kamu tenang aja, kita mau kasih tau kamu gimana caranya biar dosen penguji skripsi kamu gak konsen.

1. Salah Masang Kancing

Biasanya sih kalo sidang, kamu diwajibkan pake baju rapih. Nah, disarankan kamu pake kemeja deh, terus sengajain aja kancing bajunya salah. Jadi kamu skip satu kancing gitu, pasti si dosen perhatiannya jadi ke kancing kamu dan jadi gemes pengen benerin kancing kamu bukannya pengen benerin skripsi kamu.

2. Sediain Makanan yang Enak Banget

Kalo di kampus kamu gak disediain konsumsi untuk dosen penguji, mendingan kamu modal dikit buat kasih konsumsi ke dosen penguji. Nah syaratnya kamu harus kasih konsumsi yang enak banget, kalo perlu yang susah dibuka. Biar dosen penguji jadi fokus sama makanan bkan sama kamu. Namun jangan lebay sampe kasih nasi sama sop kaki kambing.

3. Bikin Presentasi yang Keren

Tampilan itu penting banget. Sebisa mungkin bikin presentasi yang menarik, kalo perlu pake 4 dimensi, kasih transisi yang kerendi setiap slide. Dijamin dosen kamu jadi kagum sama tampilan presentasi kamu, lumayan bikin gak fokus sama materinya kan?

4. Pake Gerakan Tubuh yang Sedikit Lebay

Waktu ngejelasin skripsi, pasti kamu perlu bantuan tubuh kamu khususnya tangan buat memperjelas maksud dan tujuan kamu kan? Nah coba aja sedikit lebay, misalnya sambil muter atau moonwalk. Nanti dosen bakal heran sama kelakuan kamu, jadi gak terlalu fokus sama isi penjelasan kamu.

5. Pake Parfum yang Menyengat

Gapapalah kamu berkorban sehari-hari pake wangi-wangian yang menyengat, entah minyak nyong-nyong, minyak zaitun atau minyak tanah sekalian boleh tuh dipake. Kalo mau pake obat nyamuk semprot juga bisa, yang penting bikin dosen penguji merasa keganggu aja.

Baca Juga ; 14 Situs ini Bisa Bikin Skripsimu Cepat Kelar!

6. Misscalled Hape Dosen Penguji

Kamu beli nomer baru aja, terus sambil presentasi, kamu iseng-iseng pencet deh hape kamu buat nelpon hape si dosen, tapi jangan sampe diangkat. Pasti si dosen bakal sibuk keluar masuk ruangan buat angkat hapenya. Tapi kalo abis itu dia silent, yaudah ini tandanya kamu harus tegang lagi.

7. Pura-pura Lupa

Bisa juga nih dicoba, lupa sama materi, dan lupa namanya senidiri dan sedang ngapain. Tapi jangan deh bahaya

8. Ngomong Gak Jelas atau Pake Suara Kecil

Ini cara terkahir kalo kamu udah keabisan akal sih. Kamu ngomong aja kayak biasa tapi dengan suara pelan, atau sekalian aja dibikin gak jelas. Nanti si dosen jadi fokus buat berusaha dengerin suara kamu, jadi gak terlalu mikirin isinya apa.

Gimana? Mau kamu coba? Tapi cara-cara di atas boleh dicoba asalkan amu udah hapal bener materi skripsi kamu ya, jadi kalo cara di atas gagal, kamu masih bisa lulus. Eh kamu pengen lulus gak sih? Apa nanti-nanti aja?

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *