Tips dan Trik

Published on December 7th, 2016 | by Admin Seputar Kuliah

Jangan Mimpi Menjadi Orang Sukses Jika Masih Melakukan Hal Ini

Semua orang pasti memiliki kelemahan dan sisi negatif. Hal tersebut normal dan wajib dalam hidup karena manusia tidak ada yang sempurna. Akan tetapi, mungkin hal tersebut menjadi penyebab karier dan kehidupan pribadimu tidak selalu seperti yang kamu inginkan.

Sembilan kebiasaan di bawah ini mungkin salah satunya. Jadi, kalau kamu mau sukses, kamu wajib tinggalkan kebiasaan ini sekarang.

1. Lebih suka diam dan nggak berani speak up

Kehidupan sosial mengajarkan untuk rendah hati, saling menghargai, dan tidak melanggar peraturan. Namun, apabila kamu tidak berani mengambil resiko hidup dan tidak berani berpendapat tentang apa yang kamu pikirkan, maka kamu tidak akan pernah membiarkan hal besar terjadi dalam hidupmu. Beranikan dirimu dari sekarang dan jangan takut untuk mengekspresikan pendapat. Setiap dari kamu layak untuk sukses!

2. Selalu terlambat di setiap pertemuan

Seorang yang sukses dibentuk dari kedisiplinan tinggi dan komitmen yang dijaganya hingga titik akhir. Jika tidak, maka orang lain akan menganggapmu remeh dan tidak layak di lingkungan sosial. Biasanya, kamu yang konsisten terlambat adalah kamu yang berhubungan dengan kecemasan, kurang percaya diri, dan selalu takut masalah. Biasakan ontime ya!

3. Menanamkan dan memendam rasa benci pada orang lain

Bukan persoalan kamu harus membuat dirimu untuk disukai orang lain, dan menjadi apa yang orang lain inginkan. Namun, janganlah berpegang pada sebuah dendam abadi karena kepercayaan orang lain pegang tentang dirimu. Tetaplah ramah kepada orang lain dan jangan berbuat kebencian walaupun pihak tersebut membencimu. Stay strong!

4. Menghambur-hamburkan uang untuk sebuah keinginan yang bukan merupakan suatu kebutuhan

Beragam barang dan hal yang diinginkan bahkan diimpikan untuk dibeli. Cobalah bertanya pada diri sendiri, apakah itu sebuah keinginan atau kebutuhan? Mulai sekarang, kamu sebaiknya memilah antara keinginan dan kebutuhan. Karena jika mengikuti sebuah keinginan, maka kamu tidak akan menjadi diri sendiri dan selalu mengikuti trend yang sebenarnya bukan jati dirimu.

5. Selalu berpegang teguh pada sebuah kalimat, “Nanti saja, besok masih ada waktu kok.”

Bukan sekedar hobi, namun sudah menjadi kebiasaan remaja atau pemuda sekarang menunda pekerjaan. Hal sepele jika ditunda akan menjai hal besar nantinya. Tidakkah menjadi lebih bak jika sebuah pekerjaan diselesaikan sesegera mungkin? Hidupmu masa depan akan ditentukan masa sekarang lho!

6. Tidak apa adanya dan suka dibuat-buat

Berbohong dapat menyebabkan ketergantungan. Sekali berbohong, akan membawa seseorang pada kebohongan selanjutnya. Cepat atau lambat, kamu akan berada pada lingkaran jahat jika terus berbohong. Solusinya adalah jujurlah dari awal. Walaupun awalnya tidak enak, namun percayalah pada akhirnya nanti akan menghasilkan buah yang baik.

7. Suka komplain dan tidak berusaha keras

Untuk menjadi orang sukses, kamu harus menjadi magnet orang, bukan menjadi penolak. Ide bagus ketika kamu berbicara saat tidak suka sesuatu. Namun, sebaiknya jangan berlebihan dan membesar-besarkan. Orang cenderung menghindari kamu yang selalu mengeluh dan selalu mengkritisi lainnya.

8. Suka menyingkirkan orang lain dan egois

Kamu adalah makhluk sosial yang percaya atau tidak, pasti membutuhkan teman dalam hidup. Kunci sukses adalah memiliki jaringan luas yang dapat mengeluarkan dari masalah di masa depan. Perjalanan untuk sukses akan panjang dan sulit, tetapi karena ada orang lain di sampingmu niscaya akan lebih mudah dan menyenangkan.

9. Kamu tidak menjaga kondisi tubuh sehingga mudah tumbang

Tidak ada hadiah yang lebih baik daripada memiliki kesehatan luar biasa. Jangan biarkan aktivitasmu dan hiruk pikuk lingkungan mencegahmu untuk makan-makanan sehat dan rutin berolahraga. Gunakan waktumu untuku menjaga kondisi tubuh. Sehat itu mahal harganya!

Pastikan kamu memperhatikan sembilan poin di atas supaya sukses di hidupmu siap di depan mata.

Sumber: http://psikologid.com/jangan-mimpi-jadi-orang-sukses-jika-masih-melakukan-hal-ini/

Bagikan Artikel agar lebih bermanfaat:

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑

error: Content is protected !!