Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri dan Luar Negeri

Bagi Anda yang sedang menjalani pendidikan, khususnya di bangku perkuliahan. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini banyak sekali donatur, yang dapat memberikan beasiswa s2 bagi Anda. Namun pastinya dengan syarat yang tidak mudah juga, maka dari itu Anda harus bekerja keras agar bisa mendapatkan beasiswa ini.

Pada dasarnya, para pemberi beasiswa bertujuan untuk membantu mahasiswa yang mempunyai semangat tinggi, serta berprestasi cemerlang. Maka dari itu, mulai sekarang berusahalah dengan tekun jika Anda benar-benar ingin berhasil. Karena peluang besar sudah berada di depan mata, dan saingan akan terus bertambah.

Daftar Beasiswa S2

Ketika sedang menjalani studi dan terhambat biaya, pastinya Anda harus mencari jalan keluar yang membuat studi dapat terus dilanjutkan. Apalagi jika sudah di jenjang s2, akan sayang sekali jika terputus di tengah jalan karena masalah biaya. Berikut ini beberapa penyedia beasiswa untuk jenjang s2, simak uraiannya:

1. Beasiswa S2 Dari Mizan, Beasiswa Tugas Akhir

Beasiswa di Belanda dari Holland Scholarship

Mungkin banyak diantara Anda, yang sedang mencari beasiswa S2 ketika tengah mengerjakan tugas akhir. Beasiswa dari mizan ini sangat tepat menjadi pilihan, khususnya bagi mahasiswa Indonesia. Tugas akhir ini dapat berupa skripsi, tesis ataupun disertas,i yang berhubungan lansung dengan pengajaran islam dari berbagai sisi, seperti sejarah, tekonlogi dan lainnya.

Ada beberapa syarat umum dan khusus, yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang akan mendaftar untuk beasiswa tugas akhir dari mizan ini yaitu:

  • Beasiswa ini khusus bagi mahasiswa yang sedang dalam masa tugas akhir penulisan seperti skripsi atau sedang melakukan penelitian untuk studi akhir
  • Peserta mendaftar dengan mengisi data diri secara online disertakan dengan print out skripsi tugas akhir yang telah disetujui
  • Beasiswa ini khusus untuk mahasiswa berwarga negara Indonesia
  • Memiliki IPK minimal 2,75 untuk S1 dan 3,0 untuk S3
  • Menyertakan surat rekomendasi dari dekan atau direktur pasca sarjana
  • Belum pernah mendapatkan beasiswa dari mizan
  • Proposal yang masuk menjadi milik panitia dan tidak akan dikembalikan
  • Tema penelitian harus berkaitan mengenai studi keislaman dari bermacam-macam aspek seperti social, budaya, politik atau yang lainnya.

2. Beasiswa S2 di Belanda dari Holland Scholarship

Beasiswa S2 di Belanda dari Holland Scholarship

Holland Scholarsip merupakan program beasiswa dari pemerintahan Belanda, yang khusus ditujukan bagi mahasiswa internasional. Dimana pesertanya dapat memilih universitas terpilih yang ada di Belanda, tidak hanya S2 ada juga beasiswa untuk program S1. Pemenang beasiswa ini akan mendapatkan uang sejumlah 5.000 euro di tahun pertama perkuliahan.

Syarat calon penerima beasiswa yaitu:

  • Bukan merupakan warganegara daerah ekonomi Eropa (EEA)
  • Mendaftar untuk proram ful-time bachelor atau full-time master bachelor atau master di salah satu universitas atau perguruan tinggi yang ikut bekerja sama di Holland scholarship
  • Memenuhi persyaratan yang diminta oleh institusi pilihan
  • Belum pernah menempuh pendidikan di Belanda

3. Beasiswa S2 di Belanda Nuffic Nesco Indonesia

Beasiswa S2 di Belanda Nuffic Nesco Indonesia

Beasiswa ini juga ditujukan untuk Anda, yang berminat meneruskan kuliah ke jenjang S2 di Belanda. Nuffic Neso Indonesia, menyediakan beasiswa rutin tahunan yang dengan berbagai pilihan yang ada. Beasiswa ini memiliki pilihan program master, dengan durasi 12 sampai 24 bulan bagi mahasiswa jenjang S2.

Selain itu, masih banyak keuntungan dari penawaran beasiswa Nuffic Neso Indonesia ini, yaitu tanggungan biaya kuliah sebesar 20.000 euro untuk satu tahun. Serta tunjagan tiap bulannya untuk biaya kehidupan sehari-hari, biaya perjalanan internasional dan local dan biaya keperluan studi lainnya.

Beasiswa StuNed Master ini, adalah salah satu beasiswa full untuk kuliah di Belanda. Selain itu, StuNed juga mendorong para pelamar beasiswanya, untuk ikut dalam skema co-funding  biaya StuNed, berupa tuition fee, living cost, tiket dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Beasiswa S2 di Inggris Unversity Leeds

Beasiswa S2 di Inggris Unversity Leeds

Untuk Anda yang sedang mencari beasiswa kuliah jenjang S2 khususnya di Inggris, beasiswa ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak program beasiswa di University of Leeds yang bisa Anda pilih. Mulai dari beasiswa yang menanggung separuh biaya pendidikan atau yang menanggung penuh biaya pendidikanya.

Salah satu jenis beasiswanya yaitu Tetley dan Lupton scholarship, dimana beasiswa ini menawarkan pembiayaan secara penuh pendidikanya. Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa internasional yang akan melanjutkan S2 program master dalam kurun waktu satu tahun di University of Leeds, baik itu program kuliah biasa ataupun riset.

Beasiswa menanggung biaya mahasiswa internasional, dengan jumlah uangnya sebesar kurang lebih 412 juta rupiah untuk durasi satu tahun kuliah. Beasiswa ini membuka 5 kursi yang disediakan di satu tahun periode akademik.

5. Beasiswa S2 dari Ajinomoto

Beasiswa S2 dari Ajinomoto

Negara ini mungkin suda tidak aneh lagi menjadi impian banyak orang pergi ke sana. Beasiswa ini ditujukan untuk melanjutkan program studi S2 di Negara Jepang. Berasal dari ajinomoto scholarship, yan menawarkan 7 universitas besar yang dapat Anda pilih.

Beberapa Uiversitas besar tersebut yaitu  Kyoto University, The University of Tokyo, Waseda University, Nagoya University, Ochanomizu University, Tokyo Institute of Techonology, dan Kagawa Nutrition University. Keuntungan lain yang didapat dari beasiswa ini yaitu, pembiayaannya penuh untuk pendidikan selama kuliahnya.

Setelah terpilih menjadi penerima beasiswa di universitas jepang, peserta juga akan mendapat tunjangan setiap bulannya sebesar 150 ribu Yen atau sekitar 19,4 juta rupiah bagi mahasiswa proram riset dengan durasi kuliah maksimal 1 tahun, dan 180 ribu Yen atau 23,2 juta rupiah bagi mahasiswa program master dengan durasi maksimum 2 tahun.

6. Beasiswa S2 dari Pemerintahan Flandria, Belgia

Beasiswa S2 dari Pemerintahan Flandria, Belgia

Untuk Anda yang berminat melanjutkan kuliah ke jenjang S2, mungkin saja beasiswa ini dapat menjadi pertimbangan. Beasiswa untuk jenjang S2 dari pemerintahan Flandria di Belgia. Menjadi suasana baru apalagi jika Anda belum pernah ke luar negeri, beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa internasional. Beasiswa ini memiliki nama Master Mind Scholarships, dengan kuota cukup banyak untuk 30 orang.

Akan menjadi peluang yang sangat besar bagi Anda dengan banyaknya kursi yang tersedia. Terdapat beberapa universitas terkemuka di Belgia seperti Univesity of Antwerp atau Ghent University. Ketika sudah terpilih maka penerima beasiswa akan mendapat pembiayaan untuk studi sebanyak 8 ribu euro per tahunnya.

Beasiswa ini diberikan berdasar pada durasi atau lamanya proram master yang di pilih. Minimalnya satu tahun kuliah dan maksimalnya selama 2 tahun kuliah. Menariknya mahasiswa dikenakan biaya sangat murah untuk melakukan studi, yaitu hanya sekitar 111,9 euro per tahunnya di universitas terpilih.

 

Dengan adanya informasi dan daftar beasiswa s2 ini, dapat Anda jadikan sebagai referensi dan pertimbangan. Khususnya bagi Anda, yang memang sedang mencari beasiswa kuliah untuk pasca sarjana. Semoga Anda dapat terpilih menjadi penerima beasiswa, di univeristas pilihan Anda.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.

Leave A Reply

Your email address will not be published.