Raih Kesempatan Kuliah Gratis dengan Beasiswa Luar Negeri

Pendidikan adalah salah satu kunci kesuksesan, banyak orang mengusahakan pendidikan terbaik untuk keluarga bahkan untuk dirinya sendiri. Anda juga mungkin mengalaminya, sekolah yang memiliki mutu bagus jadi salah satu target utama. Banyak juga yang mencarinya hingga ke luar negri, maka dari itu beasiswa luar negeri selalu tersedia setiap tahunnya.

Namun bukan hanya segi pendidikan saja yang banyak diburu, ada pengalaman baru yang akan dirasakan. Terlebih  perjalanan panjang hidup di negri orang, jadi tantangan tersendiri. Apalagi jika segala bentuk pengeluaran ditanggung orang alias gratis. Ya, anda bisa mengejar beasiswa tersebut karena peluangnya sangat besar.

Daftar Beasiswa Luar Negeri Unggulan

Siapa sih yang tidak ingin kuliah di luar negri secara gratis? Segala pengeluaran seperti uang pangkal kuliah, sewa kamar, hingga tiket pulang pergi semuanya sudah ditanggung. Kuliah anda akan lebih tenang dan lebih mengasyikan. Yang perlu dilakukan hanya fokus belajar dan sisanya bersenang senang menjelajahi negri orang.

Beasiswa yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari jenjang sarjana atau S1 hingga master atau S3. Pilihan negara juga beragam, Asia Eropa atau bahkan Afrika sekalipun ada jika anda giat mencari. Beberapa pilihan beasiswa ini bisa anda coba apply untuk mengejar mimpi anda kuliah diluar negri.

1. Holland Scholarship, program S1 dan S2 di Belanda

Holland Scholarship, program S1 dan S2 di Belanda

Beasiswa yang di selenggarakan langsung oleh kementrian  Belanda yang bekerjasama dengan beberapa universitas di Belanda ini bisa anda coba. Beasiswa parsial yang diberikan berupa dana sebesar € 5,000. Jumlah yang lumayan besar untuk bekal anda kuliah di universitas Belanda pilihan anda.

2. Korea AMA Scholarship

Korea AMA Scholarship

Bersifat full founded, beasiswa S1 – S2 satu ini cocok untuk anda yang ingin kuliah seni di Korea. Bantuan yang ditawarkan berupa biaya kuliah, tiket pesawat pulang – pergi, tunjangan sekitar ₩ 800.000 per bulan dan asuransi kesehatan. Ditambah lagi gratis kursus permulaan bahasa Korea selama sebulan sebelum kuliah.

3. Macquarie University Scholarship Australia

Macquarie University Scholarship Australia

Tertarik untuk jadi bagian dari Aussie? Bagi anda yang tertarik kuliah di Australia dan mendapatkan dana bisa coba beasiswa ini. Dengan apply beasiswa ini anda bisa mendapatkan uang saku sekitar AUD $ 10.000 per tahun. Anda dibebaskan memilih jurusan apa saja pada semua jenjang di Macquarie University.

4. Jardine Scholarship Bachelor Degree

Jardine Scholarship Bachelor Degree

Untuk anda yang ingin kuliah S1 di Inggris beasiswa ini bisa coba anda terapkan. Setiap tahun Jardin Foundation ini akan memberikan anda dana tunjangan kuliah termasuk biaya buku dan perlengkapan lainnya. Selain itu  tiket pesawat dan uang saku diberkan setiap tahunnya.

5. Beasiswa Full Founded Turkey

Beasiswa Full Founded Turkey

 

Pemerintah turki membentuk program beasiswa penuh. Bagi anda yang tertarik kuliah di negara dua benua ini bisa mendapatkan berbagai tunjangan dana perkuliahan dan uang saku untuk biaya sehari – hari. Anda akan mendapatkan total 700 TL untuk jenjang S1, 950 TL untuk S2 dan 1400 TL untuk S3. Biaya tempat tinggal, asuransi, tiket pesawat dan kursus bahasa juga akan anda dapatkan.

6. Mitsui – Bussan Scholarship

Mitsui – Bussan Scholarship

Baca Juga:

Perusahaan Mitsui & Co. Ltd bekerjasama dengan pemerintah Indonesia melalui Kemendikbud. Untuk strata sarjana (S1) ini membesaskan peraih beasiswanya untuk berkuliah di Universitas manapun di Jepang. Memberikan biaya hingga 145.000 yen per bulan belum ditambahan uang saku, penginapan dan tiket pesawat. Anda tertarik?

7. Orange Tulip Scholarship

Orange Tulip Scholarship

Beasiswa S1 dan S2 ini sudah tidak asing di telinga banyak orang. Pemerintah Belanda dan Indonesia telah bekerjasama sejak lama dalam mengembangkan pendidikan lewat beasiswa ini. Bentuk bantuan berbeda beda ada yang pastiasl dan ada yang full. Tinggal pilih dan cepat apply beasiswanya karena banyak yang memburu beasiswa satu ini.

8. Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP

 

Beasiswa paling diburu di Indonesia ini menjanjikan berbagai kemudahan bagi anda yang mendapatkannya. Dibebaskan untuk memilih kuliah dimanapun dengan tunjangan dana yang cukup tinggi membuatnya worth it untuk di perjuangkan. Namun, anda harus bersaing ektra karena banyak yang mengincarnya.

9. Beasiswa Research Grants Council, Hongkong

Beasiswa Research Grants Council, Hongkong

Beasiswa ini tersedia bagi Anda yang ingin melanjutkan studi s3, pendanaan ditawarkan untuk 8 universitas terbaik di Hongkong. Program studi yang tersedia antara lain sains, humaniora, kedokteran, bisnis, ilmu sosial, dan teknik. Penerima beasiswa akan mendapat tunjangan sebesar HK$ 309.600 pertahun, dan biaya penelitian HK$ 12.900.

Biaya pendidikan akan ditanggung oleh pemberi beasiswa, selama masa studi phD yaitu 3 tahun. Jika lebih dari 3 tahun, maka Anda dapat mencari beasiswa di univesitas pilihan Anda. Tersedia 250 kursi, untuk program beasiswa research grants council ini. Anda harus mempersiapkan prestasi tinggi, komunikasi yang baik, kemampuan memimpin, serta kemampuan penelitian.

10. Beasiswa Korea National University of Arts

Beasiswa Korea National University of Arts

Bagi Anda yang tertarik di bidang seni, melanjutkan studi dengan jurusan kesenian di Korea merupakan tawaran menarik. Korea National University of Arts merupakan kampus dengan jurusan seni ternama di korea, dan telah membuka program beasiswa bagi mahasiwa internasional, dengan pilihan jenjang s1 dan s2.

Pilihan program studinya antara lain vokal, cinema studies, film making, fine arts design, composition, instrumental music, dan masih banyak lagi. Jika berhasil mendapat beasiswa ini, biaya hidup dan biaya pendidikan akan sepenunya ditunjang. Informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website eng.karts.ac.id.

11. Beasiswa UCSI University, Malaysia

Beasiswa UCSI University, Malaysia

Beasiswa ini disediakan bagi mahasiswa internasional, yang ingin melanjutkan studi s2 atau s3 nya. Ada dua penawaran pendanaan, yaitu pendaan penuh dan sebagian. Selain itu, program studi yang ditawarkan sangat beragam seperti arsitek, psikologi, sains, bisnis, kesehatan, teknologi, dan pendidikan.

Anda bisa mencari info selengkapnya di website ucsiuniversity.edu.my, ada dua program pendidikan yang dapat Anda pilih yaitu program kuliah dan program riset. Jika memilih program riset, Anda juga akan mendapat dana penelitian serta tunjangan bulanan.

12. Beasiswa Singapore International Graduate Award

Beasiswa Singapore International Graduate Award

Beasiswa ini tersedia untuk mahasiswa international, yang ingin melanjutkan studi ke jenjang s3 dengan gelar phD. Selama masa studi Anda akan mendapat pendanaan penuh, seperti uang kuliah, biaya bulanan S$200-2500, biaya transportasi S$1500, dan biaya kedatangan yang diberikan satu kali senilai S$1000.

Pilihan program studinya ada dua kategori, yaitu biomedical sciences dan physical science. Anda bisa melakukan pendaftaran di website www.a-star.edu.sg, lalu mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh penyedia beaiswa. Catatan penting, ijazah yang Anda miliki harus berbahasa Inggris, maka ijazah bahasa Indonesia perlu diterjemahkan terlebih dahulu.

Banyak sekali beasiswa luar negri lainnya,  Anda bisa mencarinya beasiswa yang sesuai dengan negara favorit. Perhatikan juga waktu pendaftarannya, karena pembukaan biasanya tidak lama dibuka. Selain itu, selalu persiapkan dokumen pendukung lainnya agar mempermudah langkah seleksi. Persiapkan diri Anda untuk meraih mimpi!

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.

Leave A Reply

Your email address will not be published.