Beasiswa

Published on April 25th, 2017 | by Andi Suhandi

Beasiswa Djarum Plus untuk S1 dan D4

Seputarkuliah.com – Apakah anda sedang mencari informasi beasiswa dalam negeri? Nah, kebetulan nih ada kabar baik yang akan seputarkuliah.com bagikan untuk anda para pejuang beasiswa. Sebelumnya, beasiswa dalam negeri yang satu ini tidak kalah populernya loh dengan Lpdp, anda pasti sering mendengarnya. Ya, tepatnya karena beasiswa djarum kembali dibuka tahun 2017 ini.

Beasiswa Djarum adalah program yang ditawarkan oleh Djarum Foundation untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Apabila berminat mengikuti program beasiswa ini, tunjangan yang akan diberikan adalah dana pendidikan selama satu tahun, dengan rincian sebesar Rp 750 ribu per bulannya. Bukan hanya itu saja, penerima Beasiswa Djarum ini juga nantinya akan mendapatkan pelatihan keterampilan atau soft skills untuk mempersiapkan calon pemimpin masa depan. Pelatihan ini meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure.

Ada satu lagi, melalui community Empowerment para kandidat akan diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai ketrampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar pada suatu masalahan sosial yang ada dilingkungan. Bagaimana sobat seputarkuliah.com, menarik bukan? Yuk, daftar!

Persyaratan:

1. Para pelamar sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas) / Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
2. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
3. IPK minimum 3.00 pada semester III.
4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
5. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
6. Silahkan para pelamar mengisi Form Pendaftaran secara online melalui website djarumbeasiswaplus.org

Dokumen Aplikasi:

1. Lampiran form pendaftaran online (Format PDF)
2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm (berwarna dan memakai jas almamater).
3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
4. Transkrip Nilai s/d semester III yang telah dilegalisir.
5. Surat keterangan aktif berorganisasi / Fotocopy sertifikat (kegiatan organisasi yang pernah diikuti dan Prestasi yang dimiliki).
6. Surat keterangan pihak kampus (Rektorat atau Fakultas ) yang menyatakan tidak sedang menerima beasiswa lain.

Pendaftaran:

Bagi anda para pejuang beasiswa, silakan untuk mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu (secara online) pada laman Djarum Beasiswa Plus. Setelah itu, silahkan periksa alamat email untuk mendapatkan form pendaftaran online (format PDF). Selanjutnya silahkan lengkapi semua dokumen aplikasi yang diminta untuk kemudian mengirimkannya pada alamat tujuan, yaitu Djarum Beasiswa Plus (alamat tertera di form pendaftaran online).

Baca juga: Beasiswa Gelar S1 dan S2 di Monash University 2017.

Catatan Penting: Untuk bisa bisa mendaftarkan diri, silahkan periksa terlebih dahulu “Daftar Perguruan Tinggi mitra” Djarum Beasiswa Plus. Jika tertera, silahkan melakukan pendaftaran online.

Deadline Pendaftaran:

Silahkan bidik “Djarum Beasiswa Plus” dengan cara melakukan pendaftaran online mulai tanggal 8 April – 24 Mei 2017. Proses seleksi administrasi dapat dilakukan tanggal 26 sampai 30 Mei 2017. Apabila berhasil lolos seleksi administrasi, nantinya para kandidat akan mengikuti tes tulis (tes potensi akademik) dan wawancara yang digelar pada tanggal 1 Juni – 10 September 2017. Terakhir, hasil seleksi beasiswa akan diumumkan tanggal 14 September 2017 (bisa dicek melalui website Djarum Beasiswa Plus atau di Bagian Kemahasiswaan Kampus masing-masing).

Baca juga: Beasiswa S2 International Fashion Academy Paris 2017.

Selamat mencoba ya sobat seputarkuliah.com, semoga anda menjadi salah satu kandidat yang berhasil.

Teruskan informasi ini agar lebih bermanfaat, Bagikan ke media sosial favoritmu di bawah ini:

Tags: , , , , ,


About the Author



Back to Top ↑

error: Content is protected !!