Beasiswa D3 UNISSULA Semarang untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Saat ini, Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Semarang sedang menawarkan beasiswa D3 Akuntansi bagi calon mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu. Beasiswa Program Kepedulian Lingkungan Sosial (Corporate Social Responsibility / CSR) ini terbuka untuk pelajar kelas 12 atau lulusan SMA/SMK/Sederajat di Indonesia.

Dalam program ini, penerima beasiswa akan dibebaskan dari biaya pendidikan pada Program Studi D-III Akuntansi hingga lulus, dengan persyaratan penerima beasiswa mampu mempertahankan IPK minimal 3,00. Beasiswa ini tidak termasuk biaya hidup dan transportasi.

Persyaratan dan berkas dokumen yang dibutuhkan:

1. Pasfoto 4×6 berwarna sebanyak 2 lembar.

2. Fotocopy ijazah atau Surat Keterangan Nilai Ujian Nasional (boleh menyusul jika belum keluar) yang telah dilegalisir.

3. Surat pengantar tidak mampu dari RT/RW dan Kelurahan/Desa.

4. Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah atau pengasuh organisasi kemasyarakatan (bagi yang dikirim melalui lembaga).

5. Mengisi Formulir Calon Penerima Beasiswa D3 Akuntansi FE UNISSULA (Download Formulir).

6. Fotocopy dokumen pendukung lainnya, terkait prestasi, penghargaan, atau lainnya yang menunjukkan prestasi akademik atau non-akademik, berupa:
– Legalisir Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional atau Surat Keterangan Nilai Ujian Nasional dengan nilai rata-rata ujian sekolah dan nilai rata-rata ujian nasional > 8,00
– Legalisir Laporan Hasil Belajar Siswa/i SMA/SMK/Aliyah selama 3 (tiga) tahun dengan nilai rata-rata > 8,00
– Piagam penghargaan prestasi non-akademik

7. Foto rumah tempat tinggal.

8. Fotocopy pembayaran listrik terakhir.

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar program Beasiswa D3 Akuntansi FE UNISSULA, pelamar dapat membawa berkas dokumen yang disebutkan di atas ke alamat berikut:
Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA)
Ruang Administrasi D-III Akuntansi Lantai II
Jalan Raya Kaligawe Km. 4 Semarang
Kontak Person: Sdri. Dewi Wijayanti
Jam Kerja: 09.00 s/d 15.00

Pendaftaran dimulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 30 Juni 2018. Selanjutnya proses seleksi dan penyaringan dilakukan pada 10 Juli 2018 serta dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi pada tanggal 17 Juli 2018. Daftar ulang (registrasi) dilaksanakan dari 1 Agustus s/d 8 Agustus 2018. Jadwal kuliah semester 1 akan dimulai awal September 2018.

Informasi lebih detail terkait Beasiswa D3 Akuntansi FE UNISSULA, dapat menghubungi Maya: 081575372844 atau Dewi 0246583584 ext 530. Silakan dibagikan kepada teman dan keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

x