Wakil Dekan FKG Unair Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

SURABAYA, Seputarkuliah.com – Baru-baru ini, salah satu wakil dekan FKG Unair berinisial IKS (46) terpaksa harus dibebastugaskan lantaran tersandung Kasus pelecehan seksual. IKS dilaporkan oleh orangtua korban yang berinsial JR (16). Rektor Universitas Airlangga Prof Muhamad Nasih pun membenarkan adanya oknum Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Unair tersebut.

Sebelumnya, Korban mengaku menerima pelecehan seksual oleh IKS yang tidak lain adalah Wakil Dekan FKG Unair di pusat kebugaran sebuah mal yang berada di kawasan Dharmahusada Indah. Akibat hal tersebut, Kini tersangka IKS terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Mapolrestabes Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

Baca juga: UIN Ar Raniry Bersedia Bantu Pemprov Aceh Teliti Suku Mante.

Baca Juga:

Rektor Unair, prof Muhamad Nasih mengaku sangat terkejut dengan adanya peristiwa Kasus Pelecehan Seksual tersebut. Hal ini dikarenakan yang bersangkutan yaitu IKS tidak pernah menunjukan atau memiliki gerak-gerik yang menyimpang selama kurang lebih 20 tahun berada di Unair.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu penyelesaian proses hukum IKS di kepolisian untuk membuktikan kebenaran tersebut. Saat ini, jabatan yang di emban IKS untuk sementara dijalankan oleh wakil dekan lainnya.

Rektor Unair, prof Muhamad Nasih juga menegaskan akan memberhentikan yang bersangkutan, yaitu IKS apabila dalam proses penyidikan nanti di kepolisian yang bersangkutan terbukti benar-benar melakukan kasus yang tak bermoral tersebut.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
Comments