8 Cara Agar Dosen Tidak Konsen saat Sidang Skripsi

Kalo udah yang namanya sidang, pasti bikin grogi. Kadang saking groginya, apa yang udah dihapal semaleman depan cermin bisa blank gitu aja pas sidang. Tapi kamu tenang aja, kita mau kasih tau kamu gimana caranya biar dosen penguji skripsi kamu gak konsen. 1. Salah Masang Kancing Biasanya sih kalo sidang, kamu diwajibkan pake baju rapih. Nah, disarankan … Read more

Mahasiswa WAJIB Tahu: 14 Situs ini Bisa Bikin Skripsimu Cepat Kelar!

Mahasiswa tingkatan akhir tentu tidak sempat jauh-jauh dari skripsi. Cara melakukan skripsi yang menghabiskan durasi serta daya dalam mencapai informasi riset pasti amat menjenuhkan serta kadangkala buat kalian merasa putus asa. Sumber informasi riset yang minim membuat skripsi mengalami kendala. Tetapi tenang. Saat ini ini telah banyak web yang menyediakan rujukan informasi serta data komplit … Read more

8 Cara Cerdas Agar Profil LinkedIn-mu dilirik HRD Perusahaan Besar

Selain bikin CV dan resume diri semenarik mungkin, salah satu cara buat memikat hati HRD perusahaan incaran adalah dengan membuat akun di LinkedIn. Saat ini banyak HRD perusahaan besar yang justru mencari calon karyawan melalui situs ini. Tapi sayangnya, banyak pencari kerja yang bikin profil LinkedIn biasa aja alias kurang menarik. Padahal, profil yang gak … Read more

TIps Menenangkan Hati dan Pikiran

Sebagai seorang mahasiswa, tak jarang beban kuliah maupun organisasi dapat menimbulkan tekanan yang berujung pada stres. Stres pikiran adalah kondisi dimana seseorang merasa kalut karena pikirannya terfokus pada permasalahan yang sedang dihadapi, berusaha mencari solusi tetapi merasa buntu, sehingga jadi pusing sendiri dan hampir setiap saat selalu terpikirkan masalahnya. Tentu saja, mudah mendengarkan nasihat bijak … Read more

Barang-barang yang Wajib Kamu Bawa saat Mau Kuliah di Luar Negeri

Berikut ini adalah beberapa barang yang paling penting untuk dibawa jika kamu berangkat ke luar negeri. Variasinya relatif berbeda dari satu mahasiswa dengan mahasiswa lainnya. Setiap negara juga memiliki ciri khas yang berbeda. Contohnya di Rusia, kamu butuh jaket tebal, sedangkan di Zimbabwe mungkin kamu butuh sun lotion yang sangat banyak. Penjelasan berikut ini adalah bawaan wajib … Read more

KULIAH KE LUAR NEGERI: 19 Pertanyaan Seputar Kuliah di Luar Negeri yang Seharusnya dengan Mudah Kamu Temukan Jawabannya!

Banyak dari teman-teman yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih belum mendapatkan informasi yang jelas, pasti, rinci, dan spesifik. Oleh karena itu, ketika ada salah satu teman yang sudah kuliah ke luar negeri akan kebanjiran pertanyaan dari teman-teman yang masih di Indonesia. Namun, tidak semua pertanyaan yang ditanyakan berkualitas. Maksudnya berkualitas adalah pertanyaan yang jawabannya … Read more