Insani Hubi Zulfa: IELTS sebagai Syarat Beasiswa LPDP

Gadis cantik ini bernama Zulfa; lulusan Fakultas Peternakan UGM, yang saat ini berkuliah pendidikan Master di bidang Animal Nutrition di School of Biosciences, University of Nottingham, Inggris. Zulfa mendapatkan beasiswa LPDP, loh, teman-teman! Tahukah kamu salah satu syarat yang harus dipenuhi olehnya demi mendapatkan beasiswa tersebut?

Ya: skor IELTS yang cukup! Dikatakannya, IELTS bahkan menjadi salah satu syarat utama dalam mendaftar kuliah di Inggris. Sebelum mendaftar, Zulfa telah memiliki skor 6.5. Skornya mengalami kenaikan (menjadi 7) setelah dirinya memutuskan terus belajar demi meningkatkan skor IELTS yang dimilikinya. Yang dilakukannya secara rutin adalah menulis jurnal, berlatih listening dan speaking dengan kawan-kawannya, serta membaca textbook berbahasa Inggris, atau berita-berita yang ditemuinya di portal BBC dan CNN.

Zulfa pun memberi sedikit tips bagi kamu yang ingin mengikuti tes IELTS. Yang terpenting menurutnya adalah kamu harus sudah sangat kenal, mengerti, dan paham terhadap format tes terlebih dahulu. Di samping itu, hal penting yang harus diperhatikan dalam tes IELTS adalah kata kunci atau keyword. Ya, dalam setiap pertanyaan tes IELTS, pasti ada kata kuncinya. Pastikan kamu tahu persis apa yang perlu dimasukkan dalam jawabanmu. Buatlah rencana jawaban untuk tes menulis sebelum kamu mulai menjawabnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *