Daftar Universitas Terbaik Di Jepang

Untuk kalian yang punya mimpi kuliah di luar negeri, khususnya negeri sakura, berikut 11 rekomendasi Universitas di Jepang yang bisa kalian jadikan pertimbangan.

  1. The University of Tokyo

            The University of Tokyo Terletak di jantung kota ibu kota Jepang, Tokyo, universitas ini menjadi universitas bergengsi dengan tingkat paling tinggi di Jepang.

            Universitas ini didirikan sejak tahun 1877, namun universitas ini masih tetap eksis hingga saat ini dan banyak menjadi incaran mahasiswa internasional yang berasal dari berbagai belahan dunia. Ada 10 fakultas yang ditawarkan tapi kampus ini sangtat unggul dengan fakultas hukum serta sastranya.

  1. Osaka University

            Posisi Osaka university di bawah The University of Tokyo, yaitu posisi ke-13. Masing-masing universitas terus berlomba-lomba melengkapi fasilitas untuk menarik minat mahasiswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuannya. Osaka University hingga saat ini banyak diincar oleh mahasiswa internasional karena kelas asingnya.

  1. Kyoto University

            Universitas Kyoto adalah universitas tertua kedua di Jepang. Universitas ini memiliki 10 fakultas serta 17 program pasca sarjana.

            Kampus ini sangat berorientasi terhadap penelitian dan penemuan-penemuan

handal yang aktual. Untuk itu, kampus ini memiliki satu gedung tersendiri yang dikhususkan untuk sains.

  1. Tokyo Institute of Technology

            Universitas ini terletak di Tokyo Raya, Jepang. Sebuah universitas yang sangat mengedepankan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

            Kampus ini memiliki 40 departemen dan pusat penelitian. Lalu kampus utamanya terletak di Ookoyama, yang bisa akses langsung dari stasiun Ookoyama. Salah satu penemuan andalannya antara lain adalah super komputer teknologi serta penelitian benda terkonedensasi di dunia.

  1. Tohoku University

            Universitas ini terletak di Sendai, Wilayah Tohoku, Jepang. Mendapatkan peringkat 20 terbaik di Asia. Didirikan sejak tahun 1907, universitas ini memiliki 10 fakultas dan 15 fakultas pascasarjana. Keunggulan dari universitas ini antara lain adalah sebagai pelopor universitas negeri yang menerima mahasiswa perempuan pada tahun 1913. Ada fakultas unggulan disana yaitu fakultas seni dan sastra, fakultas sains serta fakultas ekonomi.

Baca Juga:
  1. Nagoya University

            Universitas Nagoya ini banyak sekali menerima mahasiswa asing, terutama AS, Cina, Korea dan Indonesia. Kamu akan menemukan banyak teman di kampus ini. Lebih dari 1.000 mahasiswa internsional diterima di kampus ini setiap tahunnya. hal tersebut lah yang membawa Nagoiya University sebagai universitas ketiga tertinggi yang memiliki mahasiswa internasional di Jepang.

  1. Hokkaido University

            Universitas yang dijuluki dengan sebutan Hokudai ini terletak di Sapporo, Hokkaido, Jepang. Berdiri sejak tahun 1876. Dulunya universitas ini adalah sekolah pertanian lokal Sapporo. Kini, Hokkaido University terys mengembangkan sayap akademisnya hingga berada pada urutan ke-25 terbaik di Asia.

            Dan beberapa jurusan yang ada di universitas ini yaitu teknik, sastra, hukum, ekonomi, kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, perikanan, Ilmu Pengatahuna Alam, Farmasi, pendidikan dan pertanian.

  1. Kyushu University

            Kyushu University  menawarkan program non gelar yaitu belajar ekonomi dan hukum internasional dalam waktu satu tahun di Fakultas Hukum. Berkat inovasi pada program pendidikan ini, Kyushu University dipanggil oleh Departemen Pendidikan di Jepang sebagai tuan rumah dari program Young Leader’s Program in Law, yang menyatukan dan membina hubungan baik pemimpin nasional masa depan di Asia dan negara-negara lain.

  1. University of Tsukuba

           Universitas ini merupakan universitas terbaik ke-33 di Asia. Unversitas yang terletak di Tsukuba, Ibaraki ini memiliki luas hingga 258 hektar, lho. Yap, universitas ini disebut sebagai universitas tunggal yang terbesar di Jepang. Jurusan yang paling banyak diminati oleh universitas ini adalah ekonomi, pendidikan jasmani, ilmu sosial, dan fisika.

  1. Keio Univesity

            Keio University merupakan universitas terbaik ke 37 di Asia. Universitas ini didirikan pada tahun 1858 oleh Fukuzawa Yukichi sebagai sekolah studi barat yang mengacu pada Amerika Serikat. Dan universitas ini juga memunyai sekolah menengah atas di New York, Amerika Serikat.

  1. Waseda University

            Universitas ini terletak di Shinjuku, Tokyo. Universitas ini didirikan pada tahun 1882 oleh seorang samurai terpelajari bernama Okuma Shigenobu dan disahkan secara resmi mejadi universitas sejak tahun 1902. Dimana beberapa lulusan sastra Jepang yang terkenal hingga saat ini adalah Haruki Murakami dan Tawara Machi.

            Ada Beberapa pemimpin korporasi besar seperti Sony, yaitu Ibuka Masaru, serta Lee Kun Hee yang punya Samsung, hingga Fukui Takeo yang memiliki perusahaan Honda adalah alumni dari universitas ini loh.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.

Leave A Reply

Your email address will not be published.